Basecamp, Padepokan Tempat Ngopi Paling Asyik

 

Padepokan Caffe Bangkalan

Rulis, Bangkalan: Padepokan merupakan salah nama caffe yang berada di Telang, Kamal, Bangkalan. Tepatnya berada di depan Masjid Baru Universitas Trunojoyo Madura. Menjadi basecamp bagi Mahasiswa saat rapat organisasi maupun mengerjakan tugas, Padepokan selalu menjadi tempat ngopi yang asyik dan menyenangkan. Dalam tulisan ini, Penulis akan mengajak pembaca menikmati suasana Caffe Padepokan secara tersurat.

Saat memasuki area caffe, Pengunjung akan disambut oleh Tukang Parkir yang berjumlah lebih dari satu, bergegas dan siap mengamankan sepedah motor Pengunjung. Tak jarang mereka juga memiliki peran untuk membantu Pengunjung saat kesulitan memarkir, atau keluar dari parkiran, serta kendala-kendala lain yang tidak bisa diperkirakan sebelumnya. Setelah memarkir sepedah motor, Pengunjung akan memasuki area memesan minuman atau makanan yakni di Kasir.

Selain aman, penjaga Kasirnya juga ramah-ramah. Tidak salah jika Padepokan menjadi tempat ngopi paling asyik. List price di Caffe Padepokan juga tidak menguras kantong Mahasiswa, karena harga-harga yang ditawarkan; baik makanan maupun minuman tetap bersahabat di kantong Mahasiswa. Best drink menurut Penulis di Caffe Padepokan adalah good day freeze dingin, selain dibandrol dengan harga murah yakni Rp 6000,00 saja, rasanya juga menyenangkan dan menyegarkan.

Seusai memesan, Pengunjung akan bebas memilih tempat. Tempat duduk di Caffe Padepokan beraneka ragam, ada yang tinggi namun ada juga yang pendek. Maksudnya adalah, ada beberapa jenis tempat yang bisa Pengunjung pilih, seperti tempat lesehan, tempat duduk berjajar, atau gazebo dengan tinggi standar namun juga ada gazebo dengan tingkat ketinggian seperti rumah panggung. Pokoknya enak deh…

Salah satu tempat primadona yang banyak diburu Pengunjung, letaknya di depan, tepat di depan Masjid Baru Universitas Trunojoyo Madura. Tempat duduk lesehan dengan model rumah panggung ini menjadi incaran banyak Pengunjung, maka tak heran jika tempat ini sering full dan banyak Pengunjung yang kecewa tidak mendapat tempat tersebut.

Hal itu karena selain luas, view yang ditawarkan diatas tempat duduk tersebut sangat alami; memandangi hiruk pikuk jalan raya, dan model kubah Masjid putih megah didepannya.

Caffe Padepokan juga merupakan tempat paling baik untuk saling mengungkapkan pendapat, terbukti banyak para aktivis kampus yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi rapat mereka. Semua kalangan seakan terkesima dengan keamanan, dan kenyamanan yang ada di Caffe Padepokan.

Tak hanya itu, dari satu tempat ke tempat lainnya; Pengunjung juga bisa melempar lirikan karena tempatnya berdekatan dan sangat mendukung buat kamu yang sedang mencari gebetan. Menarik bukan?

Ngomong-ngomong tentang jam buka, mengutip dari situs google maps Padepokan Caffe, caffe ini buka 24 jam. Jadi jangan khawatir jika masih memerlukan waktu untuk menyelesaikan tugasmu hingga dini hari atau hingga berganti hari.

Tak hanya tempat, manusia juga harus mampu menciptakan kenyamanan bagi sesamanya. Sebuah tempat akan didatangi kembali saat tempat tersebut dianggap aman, nyaman, dan memberikan apa yang mereka harapkan. Misalnya adalah mereka mendambakan ketenangan; saat berada ditempat tersebut mereka tenang, maka boleh jadi besok mereka akan datang lagi.

Namun, untuk membuat tempat menjadi nyaman dan menyenangkan itu tidak mudah, memerlukan survey dan riset kepada calon Pengunjung. Misalnya, mayoritas sasarannya adalah Mahasiswa, berarti pengelola tempat harus memahami betul type-type tempat favorit Mahasiswa yang banyak mereka datangi dan gandrungi, dengan begitu semua akan sama-sama senang.

Perjalanan menemukan Caffe Padepokan bermula saat pertama kali diajak oleh kawan, berbicang bersama Presiden Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Tiba-tiba beberapa hari setelahnya tempat itu menarik kembali niat untuk datang lagi dan lagi. Hingga saat ini, Kasir sudah tidak asing lagi dengan pesanan good day freeze atas nama Sugik.

Sasaran adalah penentu dari strategi pengelolaan tempat-tempat umum yang memungkinkan dikunjungi banyak orang. Adanya sasaran berarti pengelola akan mampu menentukan strategi.

Hal ini dapat dilihat dari strategi Caffe Padepokan dalam menentukan sasaran, melibatkan pilihan menu, dan penataan tempat yang diyakini betul untuk membuat Pengunjung yaitu para Mahasiswa menjadi merasa aman, nyaman, dan merasa senang berkunjung, membeli, dan menikmati minuman ataupun makanan di Caffe Padepokan. Bagaimana, sudah bisa membayangkan bagaimana asyiknya Caffe Padepokan, kan? ( Sugiati)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 6030472927020642195

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item