Kirim Tulisan


Disclaimer

Menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan, karena dengan menulis akan menjadi respons atas jawaban yang diharapkan oleh penulis dari pembaca. Menulis harus disampaikan kepada pembacanya
*****

Rumah Literasi Sumenep (Rulis); www.rumahliterasisumenep.org terbuka untuk siapa saja yang berkeinginan mengekspresikan karya dalam media online ini. Media ini memang sengaja disempatkan bagi penulis untuk memberikan jawaban yang selama ini dari sebagian penulis terkendala bagaimana cara menunjukkan karya-karya kepada publik pembaca.

Kemungkinan besar banyak sekali gagasan maupun sudut pandang yang ingin dan akan disampaikan, maka kami senang dapat menerima kiriman naskah Anda, sejauh itu sesuai dengan jargon gerakan kami, yakni: Belajar, Berkarya, Berbagi.

Jargon kami tersebut berisi tiga hal. Dan naskah yang Anda kirim ke sini boleh hanya mengambil sisi "belajar" saja, dan kemudian “berkarya” lalu “dibagikan” kepada publik pembaca.

Sila kirimkan tulisan Anda untuk mengisi rubrik-rublik yang tersedia melalui email dibawah. Setiap naskah yang masuk akan ditanggapi, dan bila dinilai layak muat (setelah diperbaiki sana sini) akan segera kami muat. Dan apabila dalam pertimbangan belum layak muat, akan akan kami kembalikan dengan beberapa catatan untuk diperbaiki.

Syarat lengkapnya sebagai berikut:

  1. Setiap tulisan: artikel/opini/esai/cerpen/puisi dan tulisan lainnya,  yang dimuat di Rulis adalah tanggung jawab penulis dan bukan menjadi bagian tanggung jawab redaksi.
  2. Naskah yang dikirim (artikel/opini/esai/cerpen) sebaiknya berkisar 600-800 karakter. Hal ini demi menjaga pembaca tuntas memahami makna dan inti dari tulisan tersebut. Walau demikian, Ruli stidak menutup kemungkinan menerima naskah yang ditulis lebih panjang dari itu.
  3. Naskah tulisan dalam bentuk puisi; dikirim minimal 5 puisi, lengkap dengan  biodata dan foto pose untuk dijadikan gambar utama dalam postingan.
  4. Redaski menerima tulisan pemberitaan dalam bentuk berita: softnews, feature, atau peristiwa/kegiatan yang terjadi di sekitar, lembaga pendidikan, profil tokoh/lembaga, atau tulisan lainnya dan sertai foto-foto pendukung sesuai kategori/desh rumahliterasisumenep.org
  5. Tulisan dikirim dalam bentuk file doc/word 
  6. Hak cipta setiap opini adalah milik masing-masing penulis. Rulis hanya memiliki hak untuk menampilkannya di portal ini.
  7. Tulisan artikel yang pernah tayang di Rulis dapat pula disebarkan ke tempat lain, selama itu disertai dengan menyebutkan nama penulisnya dan sumber rumahliterasisumenep.org.
  8. Kami sangat menghargai setiap naskah yang lahir dari proses ‘menulis’, bukan ‘mengetik’. Dan tidak ada batasan tertentu terkait tema tulisan di sini selain bahwa naskah tersebut mestilah bukan hasil plagiat.
  9. Rulis tidak menyediakan honorarium kepada penulis.

Menunggu kapan lagi, segera krim, jangan ditunda lagi

Atau lihat saja, pada menu-menu yang ada di website ini, catat, tulis dan segera kirim ke alamat email dibawah ini. Tentu akan kami pertimbangkan kepantasan untuk dimuat di laman ini.
Selamat menulis, selamat berkarya

Kirim tulisan anda melalui email:  penulisrulis@gmail.com

Rumah Literasi Sumenep juga buka ruang konsultasi kepenulisan. Ruang ini terbuka untuk siapa saja yang berminat untuk  mengembangkan dunia kepenulisan. Kirim pertanyaan sekitar dunia kepenulisan, problem atau kendala menulis dan lainnya.

Kirim pertanyaan anda dalam file dokumen word dan kirim ke konsulrulis@gmail.com
Akan kami bantu mengatasinya,

Selamat berkarya

Tim Redaksi

 

 

 

POSTING PILIHAN

Posting Komentar

  1. nama gmail literasi madura ini apa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ngirim tulisan silakan ke penulisrulis@gmail.com, terkait administrasi ke rumahliterasisumenep@gmail.com

      Hapus
  2. kami butuh wadah. di pamekasan kami tak ada teman untuk dialog terkait sastra. dulu kami sempat beberapa tahun belajar ke bpk HIDAYAT RAHArDJA.

    BalasHapus
  3. kami kesulitan mengirim karya sastra karena ALAMAT EMAIL yang kami kirim ternyata salah alamat. mohon kiranya dibantu untuk mengirimkan alamat email di koran/majalah lokal di madura. terima kasih. salam pena

    BalasHapus

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

static_page