Kirim Tulisan

Salam Literasi



Menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan, karena dengan menulis akan menjadi respons atau jawaban yang diharapkan oleh penulis dari pembaca.

Menulis harus disampaikan kepada pembacanya

Anda punya  hobi menulis atau memang suka menulis, tapi tidak tahu mau dikemanakan? Nah, silakan kirim tulisan anda ke Rumah Literasi Sumenep - www.rumahliterasisumenep.org - sebelum tulisan anda mandeg dan bahkan macet. Sebab bila menulis tidak diasah dan tidak disampaikan pada publik maka nilai manfaat dari tulisan anda akan jadi lemah, dan tentu berdiam dalam tumpukan file atau kertas, kemudian musnah.

Apalagi anda berprofesi sebagai guru. Kesibukan guru sebagai pengajar, pendidik dan bahkan ditambah kegiatan ekstra lainnya telah menjadi beban cukup berat. Namun sesibuk dan seberat apapun tentu masih bisa mencari celah ruang waktu untuk sekedar merespon diri dari kegelisahan-kegelisahan kreatif yang selama ini terpendam. Maka untuk merespon ini menulis merupakan alternatif terbaik dan bermakma. Maka menulis, menulis dan menulislah.

Bila anda sepakat, silakan kirim tulisan anda  dalam bentuk apapun; puisi, cerpen, esai, catatan harian, peristiwa lingkungan anda atau apa saja yang penting menarik dan nyaman dibaca pengunjung. Dan barang tentu, tulisan akan diseleksi dulu nilai kelayakannya, bila layak muat akan segera diterbitkan di media ini.

Syaratnya gampang:
  • Puisi; kirim minimal 5 puisi, lengkapi biodata dan foto posemu
  • Cerpen; cukup maksimal 2-3 halaman A4, spasi tunggal, font 12
  • Artikel/esai; kirim maksimal 2-3 halaman A4, spasi tunggal, font 12
  • Di lembaga, sekolah atau komunitasmu mempunyai kegiatan menarik, kirim dalam bentuk berita/informasi; dan tentu lengkapi foto-foto menarik agar pembaca makin tertarik.
  • Tulisan dikirim dalam bentuk file doc/word 

Menunggu kapan lagi, segera krim, jangan ditunda

Atau lihat saja, pada menu-menu yang ada di website ini, catat, tulis dan segera kirim ke alamat email dibawah ini. Tentu akan kami pertimbangkan kepantasan untuk dimuat di laman ini.
Selamat menulis, selamat berkarya

Kirim tulisan anda melalui email:
 penulisrulis@gmail.com

Rumah Literasi Sumenep juga buka ruang konsultasi kepenulisan. Ruang ini terbuka untuk siapa saja yang berminat untuk  mengembangkan dunia kepenulisan
Kirim pertanyaan sekitar dunia kepenulisan, problem atau kendala menulis dan lainnya.
Kirim pertanyaan anda dalam file dokumen word dan kirim ke
konsulrulis@gmail.com
Akan kami bantu mengatasinya


Selamat berkarya
Tim Redaski 
 
POSTING PILIHAN

Posting Komentar

  1. nama gmail literasi madura ini apa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ngirim tulisan silakan ke penulisrulis@gmail.com, terkait administrasi ke rumahliterasisumenep@gmail.com

      Hapus
  2. kami butuh wadah. di pamekasan kami tak ada teman untuk dialog terkait sastra. dulu kami sempat beberapa tahun belajar ke bpk HIDAYAT RAHArDJA.

    BalasHapus
  3. kami kesulitan mengirim karya sastra karena ALAMAT EMAIL yang kami kirim ternyata salah alamat. mohon kiranya dibantu untuk mengirimkan alamat email di koran/majalah lokal di madura. terima kasih. salam pena

    BalasHapus

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
static_page