Eksaina Akan Kembali Hadir di Pro 1 RRI Sumenep

Suasana pertemuan para calon presenter yang didampingi gurunya.

Rulis, Sumenep
; Setelah berakhirnya program acara Ekspresi Anak Indonesia (Eksaina), kerja sama Rumah Literasi Sumenep dengan  Pro 1 Radio Republik Indonesia  (RRI) Sumeneps selama 3 tahun (2017-2020), kini akan kembali program acara sejenis dengan mata acara “Libur Sekolah Bersama Eksaina”.

Program ini akan ditayangkan nanti pertengan Juli 2023, dengan pengisi acara dengan mengahadirkan para siswa dari sekolah, tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

“Materi acara ini, tidak beda dengan Eksaina sebelumnya, yakni anak-anak diberi keleluasaan menampilkan kreatifisnya, entah dalam bentuk seni musik, baca puisi, bernyanyi, bercerita atau bentuk ekapresi yang lain, selama memberikan kesenangan atau kebanggaan pendengar, khususnya bagi anak-anal,” ungkap Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati saat mengumpulkan calon presenter atak pewara cilik di Lee Riya Coffee, Jum’at (09/06/23).

Dalam kesempatan tersebut, setidaknya 8 orang anak berkumpul yang nantinya akan dilatih untuk memahami dunia pewara, namun kemudian akan menjadi presenter cilik, mengasuh acara “Libur Sekolah Bersama Eksaina”.

Taufikurrahman sebagai penanggung jawab acara tersebut,  menyebut bahwa anak-anak presenter ini akan dibekali ilmu tentang bagaimana menjadi presenter yang baik, bagaimana cara menjadi penyiar radio.

“Kami tentu dalam hal ini melibatkan personal RRI Sumenep, untuk menguatkan pemahaman-pemahaman kepenyiaran, yang nanti akan dilaksanakan jelang akhir bilan ini,” ungkap Taufik yang mempunyai kapasitas sebagai Koordinator Bidang Media dan Publikasi, Rumah Literasi Sumenep.

 Daril Karomatun Challida  (SDN Marengan Daya 1, Kec. Kota Sumenep ),  Ahmad Razin Zahran (SDN Pajagalan II, Kec. Kota Sumenep),  Aira Novinko Putri    (SDN Pangarangan 1, Kec. Kota Sumenep),  Asiyah Mughi Hariyati (SDN Bangkal II, Kec. Kota Sumenep),  Elvira Fajarina Azzahwa (MIN 1,Kec. Kota Sumenep),  Nuriyah  MIN 2  (Kec. Kota Sumenep) dan  Asyifa Tasya kamila  (SDN Batuan, Kec. Batuan) – (Rulis)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 8275906437056322605

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item