Siswa SMPN 1 Bluto Tampil di Sabkref

Pengasuh, pengisi dan pendamping siswa tampil bareng seusai siaran Sabkref (*)

Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tampil mengekspresikan kemampuannya di strudio Nada FM 102.9 Sumenep, Kamis sore (03/02/2022)

Tampilan yang disiarkan secara langsung dikemas dalam mata acara Sabkref (Sahabat Kreatif) Rumah Literasi Sumenep yang juga merupakan kerjasama penyiaran dengan radio yang berada di wilayah kabupaten bagian timur Pulau Madura.

Acara yang diasuk oleh kak Yulianti dan kak  Zelly itu mengahadirkan sejumlah siswa SMPN 1 Bluto dengan ragam tampilan, mulai pembacaan ayat suci al-Qur’an sampai lantunan lagu-lagu.

Kepala SMPN 1 Bluto, R. Sri Hairi Suryaningsih yang sempat hadir pada acara tersebut mengungkapkan pihaknya sangat bangga sekolahnya dilibatkan pada program acara Sabkref.

Dalam sesi wawancara Bu Rini demikian ia akrab dipanggil menjelaskan visi sekolah yang dipimpinnya yakni visi unggul dalam prestasi berdasarkan ketakwaan  dan berwawasan lingkungan, 

“Dalam visi inilah kami susun program kegiatan untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” katanya.

Menurutnya program yang disusun yaitu  instra kurikuler dan ekstra kurikuler (eskul). Intra ekurikuler, jelasnya, yaitu terkait  kegiatan  pembelajaran, sedang eskul kegiatan diluar pembelajaran  sesuai dengan minat , kemampuan dan kompetensi siswa

“Karena setiap individu mempunyai keunikan , karena itu kami ingin menegembangkan  potensi peserta didik berdasarkan kemamuan siswa baik akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Ia menambahkan di sekolah kami  eskulr cukup banyak mulai dari pramuka, olah raga, pencak silat, kesenian, hadrah, termasuk bidang bidang keagamaan.

“Dalam bentuk keagamaan dilakukan melalui pembiasaan, kalau pagi anak-anak tiba di sekolah sungkem dulu, membudayakan senyum sapa dan salam, pagi bergantian ngaji secara bergantian yang disiarkan lewat pengeras suara, sholat duhur berjamaah dan kalau hariJumat pembacaan surat yasin,” urainya.

Dalam acara Sabkref ini tampial mengisi acara yakni Fikran Nadhif Billah kelas VII, membacakan ayat suci Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 253-269, Ia seorang tahfidzil Qur’an 6 juz

Disusul Bela Safitri keas XI, pidato dengan topik “Akhlak Terhadap Guru”, Nafisah Oryza Sativa kelas VIII, membacakan puisi berjudul “Gugur”. Ia juga  pernah sebagai Juara harapan 2 lomba baca pulsi se Kabupaten  Sumenep memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep 2021

Tasya Amalia kelas VIII, ia berdongeng dengan judul “Gajah dan Semut”, Meysita Fitriyani kelas XI Membawakan Lagu dari Tri Suaka “Aku Bukan Jodohnya” dengan iringar gitar tunggal Yuski Ramadhani.

Musikalisasi puisi berjudul “Ibu” dibawakan Meyslta, Nafizah dan Yuski, Moh. Arifin Ilham siswa kelas XI, bercerita dengan bahasa Madura. Ia  juga  pernah meraih juara 3 Lomba cerita bahasa Madura se Kabupaten Sumenep

Tampilan terakhir fitutup  Safa Safira Putri siswa kelas IX, dengan pidato berbahasa Inggris “Manners and Moral Toward our Teachers”

(Penulis: Audi, Editor: Syaf)

 

POSTING PILIHAN

Related

Utama 8257258871590102770

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item