Pelatihan Menulis Fiksi dan Non Fiksi Bagi Mahasiswa IDIA

Peserta pelatihan


Memperingari Milad Institut Dirosah Islamyah Al-Amien (IDIA), Badan  Eksikutif Mahasiswa Ma’had (BEMA) IDIA Prenduan menyelenggarakan  acara Semarak Literasi antara berupa Pelatihan  Karya Tulis Ilmiah, Ahad, 5 September 2021, di gedung Rektorat  IDIA.

Pelatihan ini diikuti 250 mahasiswa dan mahasiswi semester 1 dan 3 dengan topik menulis fiksi dan non fiksi yang disajikan oleh pemateri dari Rumah Literasi Sumenep.

Sajian awal pada sesi pertama disampaikan oleh sastrawan Syaf Anton Wr dengan  topik bahasan metode menulis secara umum dan dilanjutkan pada sesi kedua masing-masing disampaikan oleh Lilik Rosida Irmawati, Ali Harsojo, Juwaiyah Mawari dan Nur Khalilah Mannan dari Rumah Literasi Sumenep.

Dari keempat pemateri tersebut untuk mahasiswa di sampaikan oleh Ale Harsojo (menulis non fiksi) dan Juwairiyah Mawardi (menulis fiksi), sedang untuk mahasiswa menulis fiksi disampaikan oleh Lilik Rosida Irmawati dan menulis non fiksi disampaikan Nur Khalilah Mannan.

Para peserta nantinya wdiwajibkan menghasilkan karya tulis sesuai dengan bidang yang diikuti, yakni puisi, cerpen dan opini.

“Ini juga dijadikan ajang lomba pada para peserta agar lebih bersemangat untuk menulis,” ujar Uswatun Hasanah, selaku Ketua Panitia


Penulis: Rulis



POSTING PILIHAN

Related

Utama 4273736675715051137

Posting Komentar

  1. SALAM LITERASI !!
    semangat selalu Rumah literasi Sumenep untuk melahirkan penulis penulis hebat untuk negara dan agama.

    BalasHapus

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item