Wujud Rindu yang Selalu Menyapa


Ulfa setiyawati 

Buku ini menceritakan kisah seorang perempuan yang tak banyak mau untuk hubungan yang ia dambakan, cukup sebuah kepastian yang dapat membuatnya bahagia dan penuh senyuman. Dengan membaca buku ini kita semakin memahami dalam setiap perjalanan akan selalu ada batuan terjal yang menghalangi. Agar kita bisa berfikir lagi bagaimana kita menempuh perjalanan itu dengan cara seperti apa.

Sebuah buku yang berisi rangkaian kata dan kalimat cinta ini merupakan buku tentang cinta sebagaimana buku ini mengajarkan diri untuk senantiasa menjadi perempuan yang sabar dan menjadi perempuan yang hebat. Agar kelak menjadi seseorang orang yang pantas dibanggakan.

Jika menunggu adalah bagian perjalananku, aku akan menunggu di balik perbaikan diriku untuk menjadi perempuan yang layak ketika nanti dimiliki. Sambil itu, ada cukup ,menjadi perempuan yang bersabar.

Bagiku, menjadi perempuan hebat itu perlu. Agar kelak ketika bersama seseorang, aku akan menjadi seseorang yang pantas dibanggakan. 

Sebagai pembaca, saya bersyukur pernah membaca buku yang inspiratif ini. Dari buku ini saya memahami bahwa yang indah harus bermula dari tekad yang sungguh-sungguh dan saya harus berani memulai untuk paling tidak dengan memperbaiki diri sendiri.

Aku memahami bahwa yang indah harus bermula dari tekad yang sungguh-sungguh. Aku tak ingin menjadi seseorang yang berdiam diri begitu saja. Aku harus berani memulai untuk paling tidak dengan memperbaiki diri sendiri. 

Dalam buku ini juga disajikan berbagai rangkaian kata akan luka kegagalan dimasalalu yang mungkin pernah dirasa. Selain itu juga rangkaian kata lainnya tentang bagaimana kita berfikir positif untuk memperbaiki apa yang telah terjadi dan memaknai kegagalan ini sebagai evaluasi diri.

Tuhan lebih tahu bagaimana yang terbaik untuk kita. Dalam setiap perjalanan akan selalu ada bantuan terjal yang menghalangi. Agar kita bisa berfikir lagi bagaimana kita menempuh perjalanan itu dengan cara seperti apa.

Kita hanya perlu memaknai kegagalan ini sebagai evaluasi diri. Apa yang kita harapkan belum tentu sejalan dengan takdir Tuhan. Ada kalanya kita mengambil perjalanan baiknya agar kita mampu mengerti apa maksud-Nya.  

Selain itu, kita bisa ambil pelajaran dari buku ini saya bisa melihat semangat dalam perjuangan bertahan untuk cinta. Menjadi bukti bahwa cinta itu bukan main-main.

Aku ingin bertahan, sebab ada usaha yang sedang aku perjuangkan. Aku ingin bertahan, karena aku sedang meminta pada Tuhan, bahwa kita memang pantes untuk disatukan. Aku yakin dengan itu, Tuhan pasti mendengar apa mauku dan juga mengerti apa yang kumaksud.

Aku bertahan dengan dengan semua perjuangan ini, agar kamu semakin mengerti bahwa cinta ini bukanlah main-main. Agar menjadi bukti, bahwa cinta yang ada kelak kita akan semakin dalam indahnya rumah tangga.

Buku ini memberikan realisasi yang memang kerap terjadi pada diri perempuan masa kini. Isi buku ini masuk dan menusuk sangat jauh dalam pembaca.

Setiap manusia memang pernah mengalami kegagalan. Sudah lumrah dan wajar apabila kita terjun dalam jurang ini. Agar yang kita rasakan dapat kita ambil makna pelajaran hidupnya, menjadi bekal lebih baik dari sebelumnya.

Disini saya dapat belajar, bahwa kebahagiaan cinta adalah yang bisa berdampingan untuk saling memberikan sebuah perhatian.

Pada waktu itu, aku sungguh Bahagia. Lewat tanjakan terjal dan bebatuan bersama. Aku semakin tahu, bahwa kamu benar cinta. Karena bersedia menemani di setiap perjalanan.

Tuhan masih memberikan sebuah kesempatan. Untuk melihat betapa indah hasil ciptaan-Nya. Ya, indah….aku bisa memeluk awan yang pekat. Serta bisa mencium aroma edelweiss lebih dekat.

Aku yakin Tuhan pasti punya rencana yang indah. Aku percaya sama semua waktu yang pernah memisahkan akan Kembali disatukan dengan berbagai cara dan rahasianya.

Betapa banyaknya luka yang telah mengoyak hatiku, aku percaya bahwa masih ada hati yang akan setia. Kuharap, hati itu adalah kamu. Jadi, semoga Tuhan menguatkanku agar tetap menjadi hati.

Tak hanya itu, didalam buku ada begitu banyak pesan-pesan kehidupan yang bisa dipetik, terutama pesan untuk selalu sertakan Tuhan dalam setiap perjalanan hidup.

Perjuangan memang perlu kita indahkan. Karena seberat apa pun yang kita lalui, ada Tuhan yang selalu menemani. Jadi, jangan lupa sertakan Tuhan selalu dalam perjalanan.

Berbagai kelebihan dari buku ini adalah setiap bab mengandung makna dan pesan-pesan kehidupan yang dapat kita petik. Cerita yang disampaikan juga to de poin dan tidak berbelit-belit serta terkesan alami, oleh karena itu buku ini tidak terlalu tebal, dalam beberapa jam akan selesai dibaca sampai akhir serta mudah dipahami oleh pembaca dan mengajarkan banyak hal salah satunya adalah untuk selalu sabar.

Kekurangan yang dapat dalam novel harap ini secara keseluruhan sudah bagus. Hanya saja sampul novel yang kurang begitu menarik untuk menggambarkan isi dari novel ini.

Setelah hari-hari penuh luka, kutemui cahaya yang sempet sirna. Itu  darimu, yang datang dengan cinta. Penuh warna dan menghapus kecewa. Banyak sekali cerita yang telah kita lalui. Seakan-akan takkan ada yang bisa menghapus cerita indah yang tercipta.

Semoga hanya aku yang akan menjadi tempat terakhirmu. Sebab, setelah lama menjalani semua ini, tidak ada lagi yang mampu  mengisi hariku selain senyummu. Aku akan terus mendoakanmu hingga kita benar-benar tenang dalam sebuah kepastian yang akan semakin membuat kita lebih Bahagia. 

Ulfa setiyawati, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang 


POSTING PILIHAN

Related

Utama 5773182093029140244

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item