Rulis Adakan Webinar Diklat "Menulis Fiksi Realis"

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya


Kurangnya minat baca memang bukanlah masalah besar dalam suatu negara, tapi setidaknya dengan kesadaran dan minat akan membaca inilah kualitas suatu bangsa akan lebih terjamin untuk menuju manusia yang literat, demikian dikatakan Kepala Disnas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya,SH.
 
Hal tersebut disampaikan saat membuka Webinar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) “Menulis Fiksi Realis”,  secara virtual melalui  paltform Zoom, Sabtu siang, 23 Januari 2021, kerjasama Rumah Literasi Sumenep (Rulis) dengan Diskominfo Sumenep
 
Ferdian menyebut, melalui pelatihan menulis macam ini akan memberi ruang bagi kreator pemula untuk mengembangkan potensi dan bakatnya untuk melahirkan karya-karya kreatif.
 
“Pemikiran untuk menulis, akan berpengaruh besar terhadap kegairahan membaca, karena dengan membaca kita akan dapat banyak informasi tentang apa saya yang diinginkan,” ujarnya.
 
Sementara Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati menyatakan, acara diklat merupakan agenda tetap Rulis, namun lantaran kondisi pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka nelalui media daring ini dapat terlaksana.
 
“Kami berharap, dari hasil diklat ini melahirkan karya-karya yang bagus, dan akan kami terbitkan dalam bentuk buku,” ungkapnya
 
Webinar yang diikuti 52 peserta dari berbagai daerah itu, menambilkan nara sumber M. Shoim Anwar, penulisd an cerpenis dari Surabaya dan Syaf Anton Wr, penulis penyair Madura (rulis)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 8895419096543641810

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item