Zonasi Dakwah P2M IDIA Selenggarakan Sholawat Kubro; Tiga Lembaga Besar

Suasana paea santri P2M IDIA saat mengikuti Sholawat Kubro

Program Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Zona Dakwah Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan menyelenggarakan acara Sholawat Kubro meliputi tiga Lembaga IDIA, TMI (Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah) dan MTA (Ma’had Tahhfid Al-Amien).

Acara ini didasari oleh keinginan untuk mempersatukan tiga lembaga dalam satu acara yang ditujukan sebagai bentuk silaturrahmi sesama lembaga. Acara Sholawat kubro ini diselenggarakan pada Kamis (04/12/2020) dan dilaksanakan di Geserna TMI Al-Amien Prenduan dengan menghadirkan DPL zona Dakwah Ustd. Agus Kharir dan KH. Basthomi Tibyan selaku Kepala Biro Dakwah sekaligus menjadi peresmi acara tersebut.

 “Membaca sholawat mempunyai banyak kelebihan, yakni jika engkau tidak menemukan jalan keluar pada suatu masalah, maka perbanyaklah membaca sholawat pasti akan ada jalan keluar pada suatu masalah, jika engkau dalam keadaan sakit, maka perbanyaklah membaca sholawat untuk menghilangkan itu semua,” jelas Rabas dengan semangat yang kemudian diiringi dengan debuhan rebana sholawat kelompok Banjari tiga lembaga

Sementara Kharir menambahkan Allah akan menurunkan sepuluh rahmat kepada orang yang membaca sholawat satu kali dan Allah akan menurunkan seratus rahmat kepada orang yang membaca sholawat sepuluh kali.

“Oleh karena itu perbanyaklah membaca sholawat dan Allah akan menurunkan seribu rahmat kepada orang yang membaca seratus sholawat,” imbuhnya ditambah dengan sholawat yang dilontarkan membuat seluruh santriwati ikut membacanya

“Shallohu ‘ala Muhammad, shollallah hu ‘alaihi wasallam”, demikian suara santri bergemuruh

Acara tersebut dihadiri oleh semua Lembaga kecuali MTA dikarenakan ada acara tasmi’ ketika acara berlangsung. Meskipun begitu acara tetap berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari peserta. (baiq diniyati/ Peserta P2M)


MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 5183944147013739524

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis


 

item

WA