Peluncuran Tiga Buku, Tandai Empat Tahun Rulis

Ketua Rulis saat menyerahkan buku kepada Kadisdik Sumenep, Carto

Memasuki tahun keempat, Rumah Literasi Sumenep (Rulis) gelar tasyakuran dan dilaksanakan secara sederhana di Pendopo Atas Taman, Pajagalan Sumenep (15/11/2020)

Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati, menyebut ada tiga momen yang ingin diraih dalam acara ini, pertama memperingati Maulid Nabi SAW, Peluncuran buku karya aktivis Rulis dan ceramah budaya oleh D. Zawawi Imron.

“Dalam acara tasyakuran ini setidaknya menjadi instropeksi bagi aktivis Rulis untuk menata kembali program dan aktivitas selama pandemi Covid 19 tidak bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Namun demikian, tambahnya, program yang tertunda akan dikuatkan lagi agar gerakan literasi makin meningkat serta menyentuh lembaga-lembaga pendidikan serta masyarakat yang beringinan mengembangkan dunia literasi.

Tiga buku yang diluncurkan yakni buku kumpulan puisi “Kopi untuk Emak” (Suhartatik), kumpulan puisi “Cermin Tak Berbayang” (Raudlatul Makiyah) dan Bunga rampai literasi budaya “Telisik Kearifan Lokal Sumenep” (hasil tulisan para penulis Rulis).

Selain pengurus dan anggota Rulis, tampak hadir di tengah gelaran ini selain budayawan D. Zawawi Imron, Carto, (Kadisdik), Fendiansyah Tetrajaya (Kadis Kominfo), Asmoni (Ketua STKIP PGRI Sumenep)  dan sejumlah tokoh dan terundang lainnya. (red Rulis)





POSTING PILIHAN

Related

Utama 9066413311771373629

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item