Rulis Luncurkan Program Baru: “Komparasi”

Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati ketika mengantar acara bincang kreatif

Sebagai bagian program Rumah Literasi Sumenep (Rulis), Sabtu, 17 Oktober 2020 di Pendopo Atas Taman, Pajagalan Sumenep, pagi meluncurkan Komunitas Presentasi dan Apresiasi ( Komparasi). Komunitas ini sebagai wadah baru bagi masyarakat dalam mengembangkan kesasteraan maupun dunia kepenulisan.

Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati ketika membuka acara dialog kreatif “Sastra dan Dunia Kepenulisan” menyebutkan, wadah ini diharap menjadi tempat siapapun yang mau belajar maupun mengembangkan dunia kepenulisan dengan harapan nantinya menghasilkan karya yang lebih berkualitas.

Para peserta yang hadir pada acara

Diakuinya, di Sumenep misalnya memang terdapat banyak penulis, namun tampaknya media penyaluran karya kerap menjadi hambatan.

“Disini siapapun yang ingin mengembangkan karya tulis, khususnya bidang karya sastra bisa berbagi untuk menyampaikan pemikirannya dalam bentuk diskusi, kajian dan bahkan dalam penerbitan buku,” ungkapnya.

Komparasi menurutnya akan dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali, dengan penyampai materi bergantian. “Untuk mengawalinya kali ini kami hadirkan Raedu Basha seorang penulis yang akan membagikan ilmunya,” jelasnya.

Dalam bincang kreatif kali ini yang di tempatkan di Pendopo Atas Taman, Pajagalan Sumenep, diikuti lebih dari 50 peserta dari kalangan guru, mahasiswa dan para sastrawan. (rulis)

MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 7128111898381424522

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis


 

item

WA