Setelah Vakum Selama Pandemi Covid -19, Rulis Merancang Program Baru

Para pengurus Rulis saat bertemua
Sebagimana aktivitas organisasi lainnya, Rumah Literasi Sumenep (Rulis) selama pandemi virus corona atau Covid 19 tidak melakukan aktivitas agar terhindar wabah virus  yang telah merambah ke seantero negara.

Namun tampaknya setelah sekian waktu mengalami kevakuman, dan kerinduan para aktivis yang makin memuncak, maka pada Minggu, 28 Juni 2020, pagi tadi pengurus Rulis menggagas kembali untuk kumpul dan merancang program yang tertunda.

Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati, dari pertemuan ini berharap dapat bersemangat kembali dalam menggelorakan semengat berliterasi.

“Pertemuan hari ini dapatnya menjadi pemicu untuk lebih bergairah, setelah dihadapan waktu cukup lama tidak beraktivitas karena wabah virus corona,” uangkapnya kepada 15 personal pengurus yang hadir.

Pertemuan yang dilaksanakan di rumah Sekretaris Rulis, Budi Haryono sekalgus sebagai media silaturrahmi lebaran Idul Fitri, yang sebelumnya belum bertemu satu dengan yang lain. Dan akhirnya dalam pertemuan tersebut mencetuskan ide-ide dalam kegiatan ringan, yakni mengadakan lomba baca puisi melalui video bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs.

Dalam lomba ini, peserta diwajibkan membacakan melalui rekaman video yang nantinya pelaksanaannya akan mengedarkan persyaratan dan aturan lainnya kepada carol peserta.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama akan menyiasati mengisi acara Eksaina (Ekspresi Anak Indonesia) yang selama ini telah terjalin kerja sama dengan Pro 1 RRI Sumenep.

Namun kali ini tidak melalui rekaman di studio, tapi akan mendatangi anak-anak secara perorangan yang kemudian direkam di tempat dalam bantu audio.

“Materi tentu sesuai dengan konten yang biasa disirkan di radio, baik dalam bentuk baca punya, menyanyi, musik dan lainnya,” ujar Taufikurrahman selaku koordinator. (syaf)



MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 7222376602988091887

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis

item

WA