KKMI Umbulsari Akan Kunjungi Rulis

Lilik Rosida Irmawati, Ketua Rumah Literasi Sumenep
Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur akan kunjungi Rumah Literasi Sumenep (Rulis), Minggu, 13 Oktober 2019 nanti

Ketua KKMI Umbulsari, Sunoko, S.Pd menyebut kunjungannya ke Sumenep untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang dunia literasi bagi anak didik di tingkat madrasah ibtidaiyah.

“Kami bermaksud untuk berkunjung dan berbagi pengalaman  dengan para pengelola Rumah Literasi Sumenep. Sebagai kepala madrasah, kami merasa kesulitan untuk memulai membina murid tentang literasi,” ujarnya melalui surat tertanggal 3 Oktober lalu.

Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati mendapat kepercayaan dari KKMI ini sangat mengapresiasi, lantaran pihaknya memang selama ini menggelorakan semangat berliterasi ke sejumlah lembaga pendidikan, baik motivasi pada guru maupun siswa.

“Tentu, kami menerima dengan tangan terbuka. Dan kami siap untuk berbagi kepada siapa saja, termasuk pada lembaga-lembaga di lingkungan Kementerian Agama,” katanya.

Sebagaimana diharapkan  Sunoko, materi yang menjadi pilihan dan diharapkan dalam kunjungannya nanti sekitar  literasi, khususnya bagaimana untuk menyusun program literasi di madrasah, kegiatan apa saja yang seharusnya ada dalam program literasi, teknis merangsang minat baca dan menulis bagi siswa dan lainnya. (san)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 7043910187264383307

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item