Silaturrahmi Literasi, KKMI Umbulsari Jember di Sumenep

Foto bersama seusai acara kunjungan
Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur melakukan kunjungan literasi ke Rumah Literasi Sumenep (Rulis) , Minggu (13/10/19).

Kunjungan yang juga merupakan silaturrahmi para ke Kepala dan guru MI ini merupakan bagaian dari usaha untuk mengenal gerakan literasi yang selama ini dikembangkan di sekolah atau madrasah.

“Kedatangan kami pada dasarnya untuk menimba ilmu dari Rulis, yang selama kami tahu banyak medorong gerakan literasi di madrasah,” ujar Abdul Latif Anwar, selaku pengawas MI yang ikut serta mendampingi.

Kunjungan yang berlansung di aula kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep ini, para aktivis  Rulis sempat menyajikan beberapa materi terkait dengan gerakan literasi.

Diawali oleh Syaf Anton Wr selaku pembina Rulis banyak memberikan informasi tentang keberadaan organisasi, mulai awal dibentuknya, program yang dilaksanakan sampai penerbitan buku.

Sementara sesi kedua dilanjutnya oleh Lilik Rosida Irmawati membahas sekitar ekosistem sekolah literat, Taufiku dan Yulianti masuk paparan dunia kepenulisan dan Enda Mukarromah dengan teknis merangsang anak suka membaca.

Lilik Rosida Irmawati selaku ketua Rulis menyebut pihaknya cukup senang dikunjungan para kepala dan guru itu, meski apa yang disajikan hanya beberapa point saja.

“Kami berharap, saatnya nanti kami bisa datang ke Jember dan menyampaikan materi-materi literasi yang komprehensif  serta praktik-praktik yang perlu dikembangkan di masing-masing madrasah,” ungkapnya.


POSTING PILIHAN

Related

Utama 3523117959649117309

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item