Kak Seto Hadiri Apel Siaga dan Deklarasi Anti Perundungan di SMPN 2 Sumenep

Kak Seto Bersama Para Guru dan Siswa SMPN 2 Sumenep


Rulis, Sumenep
; Puluhan guru dan ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sumenep bersuka cita menyambut kehadiran Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi atau dikenal Kak Seto di sekolah mereka, Jum’at pagi (18/11/22)

Kunjungan kak Seto ini sebagai bentuk keperhatiannya untuk memberikan motivasi kepada guru maupun siswa dalam memahami kehidupan sosial antar teman pada Apel Siaga Perlindungan Anak yang dilaksanakan di sekolah itu

Ia berpesan minta siswa-siswi SMPN 2 Sumenep ini, di bawah bimbingan kepala sekolah dan guru yang luar biasa harus mengejar cita-cita untuk masa depan, sebagaimana yang pernah ia jalani.

“Siswa harus rajin belajar supaya tumbuh dan berkembang menjadi generasi hebat yang berakhlak mulia, berkarakter budaya, mandiri dan kreatif, untuk melanjutkan pembangunan di masa mendatang,” pesannya.

“Untuk itu saya meminta agar para siswa terus belajar menjadi anak yang cerdas sesuai potensi dan kemampuan di bidangnya masing-masing, supaya bisa meraih cita-citanya,” tanda figur yang kaya prestasi itu.

Baca: Meriah, Kehadiran Kak Seto Bersama Guru dan Siswa SMPN 2 Sumenep

Menurutnya prasyarat sukses yaitu akhlak, semangat, penghargaan atas karakter unik masing2 peserta didik, sekolah dan lingkungannya yang anti perundungan juga lingkungan rumah dan masyarakat yang menghargai bukan membuli apalagi menyakiti anak/siswa.

Kak Seto mengharapkan, agar siswa SMPN 2 Sumenep tidak melakukan perundungan kepada teman-teman di sekolah, karena saat ini telah ada Undang-Undang Perlindungan Anak, sehingga tidak ada tindakan kekerasan, petelantaran dan lainnya.

Seusai apel siaga perlindungan anak Seto Mulyadi bersama Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah serta unsur Forkopimda, dan Kepala OPD terkait melakukan penandatanganan bersama Deklarasi Anti Perundungan SMP Negeri 2 Sumenep.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMPN 2 Sumenep Nanik Mujiati menyatakan, kehadiran Kak Seto di lembaganya memberikan banyak pelajaran kepada siswa terutama untuk memotivasi rajin dan tekun belajar, sekaligus mencegah perundungan di antara siswa.

“Semoga para siswa termotivasi agar rajin belajar dan menekuni potensi sesuai bidang keahliannya untuk meraih cita-cita, karena Kak Seto juga mengisahkan kehidupannya sejak kecil hingga saat ini,” pungkasnya. ( Rulis)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 7331681467269442447

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item