LPM EsensI STIT Aqidah Usymuni Gelar DJTD

Shulhan saat menyajikan materi

Sumenep, Rulis:
  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Esensi (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) STIT Aqidah Usymuni Sumenep, Jawa Timur  selenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) bertempat di aula  Kampus Aqidah Usymuni. Diklat yang diikuti oleh 20 peserta dari anggota baru LPM itu diagendakan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 5-6 Februari 2022.

Diklat menghadirkan sejumlah narasumber antara lain, Shulhan, dari kalangan akademisi dan kiai muda LBM PCNU Sumenep, Arif Rahman dan Mawardi dari pegiat Jurnalisme serta Mohammad Holil dari aktivis pergerakan.

Sajian pertama disampaikan  oleh Shulhan dengan materi "Jurnalistik Kampus: Mampukah Mengubah Mahasiswa?". Dalam kesempatan tersebut ia mkenekankan empat hal penting tentang keterampilan menulis dan penelitian.

"Kalian perlu menumbuhkan sikap ilmiah yang opened minded dan terhadap fenomena sosial,”  jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Moh Rois selaku Ketua panitia Diklat, menyatakan  bahwa peserta menunjukkan minat yang tinggi dalam forum. Mereka aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

"Ahamdulillah peserta sangat serius mengikuti kegiatan diklat. Hal itu ditunjukkan dengan serius mendengarkan sajian materi yang disampaikan nara sumber dan juga banyak yang bertanya," ungkap Rois.

Ia menambahkan diklat ini diharapkan mampu melahirkan insan jurnalis di lingkungan Kampus sehingga banyak memberikan keterampilan untuk menyampaikan iden dan gagasan melalui mekanisme Jurnalistik.

(Sulhan/Rulis)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 8488636755467656124

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item