Mengisi KAS, SMPN 1 Bluto Adakan Lomba Mading dan Daur Ulang

Para siswa SMPN 1 Bluto bersama guru

Mengisi Kegiatan Akhir Semester (KAS) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bluto Sumenep mengadakan lomba Majalah Dinding (Mading) dan Daur Ulang, Jum’at (17/12/21)

Lomba ini diikuti oleh sepuluh peserta dari kelas tujuh sampai kelas sembilan setelah Penilaian Akhir Semester (PAS) dilaksanakan .

Selain itu, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk menggali kreativitas siswa, menumbuhkan kerjasama antar siswa maupun  dengan guru (wali kelas), lantaran kegiatan lomba di bawah bimbingan wali kelas masing-masing.

Kepala SMPN 1 Bluto, R. Sri Hairi Suryaningsih sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap  agar kegiatan macam terus dikembangkan

Bu Rini, demikian panggilan akrabnya saat mengunjungi masing-masing kelas didampingi dewan guru meminta agar kegiatan ini tidak hanya sekedar mengisi kegiatan akhir semester.

“Kegiatan ini diharapkan tidak berhenti di sini, melainkan ada kegiatan berkelanjutan dengan rajin menulis dan membaca untuk mengisi Mading dan melakukan kegiatan literasi dengan biaya murah meriah seperti kegiatan daur ulang,” ujar Bu Rini.

Dalam kegiatan ini, setiap pengunjung harus mengisi daftar hadir serta memberi masukan agar ke depannya pelaksanaannya lebih baik lagi.

Adapun kejuaraan lomba yang dinilai dewan juri  terdiri dari Rabiatul Adawiyah, S.Pd., guru Bahasa Indonesia untuk lomba mading, sedang lomba daur ulang di nilai oleh Haris Sudarsono,S.Pd., guru Seni Budaya.

Hasil kejuaraan  untuk lomba Mading juara 1 kelas VIII D, juara 2 VIII A, dan juara 3 VIII B. Sedangkan lomba daur ulang , untuk juara 1 kelas VIII D, juara 2 IX A, dan juara 3 VIII B.

Hari sebelumnya SMPN 1 Bluto mengadakan kerja bakti  berupa bersih-bersih dan menanam tanaman, kemudian dilanjutkan dengan lomba pembuatan Mading dan daur ulang.

Pengirim; Rabiatul Adawiyah/editor: Rulis

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1277775824158504630

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item