Dalam Menulis Cerpen Harus Bisa Mengelola Inspirasi

Juwairiyah Mawardi saat  mengampaikan materia menulis cerpen

Sumenep_Rulis
: Saat ini menulis cerita pendek menjadi trend di tengah masyakat, khususnya kalangan muda. Hal ini menunjukkan fenomena cukup menarik, karena setidaknya dengan kuatnya menulis, itu berarti sama besarnya dengan minat untuk membaca.

Itulah awal materi yang disampaikan cerpenis Juwairiyah Mawardi dihadapan peminat cerpen di Lee Reyaa Coffe, Pajalagalan Sumenep, 19 Pebruari 2021, siang.

Acara bincang kreatif dengan topik “Yuk, Menulis cerpen” yang diselenggarakan Komunitas Presentasi dan Apresiasi (Komparasi) bersama HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep itu merupakan agenda rutin Rumah Literasi Sumenep

Menurut Joe Mawar, demikian kerap dipanggil, untuk mendapat ide untuk menulis, bagaimana usaha menangkap inspirasi sebagai jalan untuk menghasilkan cerita. “Bahkan yang lebih tinggi lagi bagaimana cara kita bisa menciptakan inspirasi,”

“Dalam mencipta isnpirasi itu bagaimana kita bisa mengelola peristiwa sehari-hari, kemudian dijadikan media memasuki wilayah untuk menyusun cerita pendek,”

Peserta yang terdiri dari kalangan cerpenis, mahasiswa dan peminat dunia menulis itu, berlangsung cukup meriah,  santai dan menarik (red_rulis)




POSTING PILIHAN

Related

Utama 817109296702637135

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item