PP. Al-Badriyah Lombok Timur Kembangkan TPQ Cerdas

Undangan dan tokoh masyarakat serta ulama setempat saat menyaksikan peresmian TPQ Cerdas Al-Badriyah.

Lombok Timur_Rulis:
Sebagai salah satu pondok yang terdapat di kabupaten Lombok Timur NTB, Pondok Pesantren Al-Badriyah terus  melakukan pengembangan mutu baik dari sisi pendidikan, pengajaran, dan sarana prasarana. Pondok yang terletak di Desa Rarang Kecamatan Terara ini sudah banyak berkontribusai dalam mencetak kaader-kader ulama sebagai upaya perwujudan visi dan misi pondok yaitu mencetak  generasi muttaqien.

Di bidang pendidkan, baru-baru ini pondok peantren Al-Badriyah membuka lembaga baru yakni TPQ Cerdas Al-Badriyah. Tepat hari Senin 15/02/2021 bertempat di halaman gedung MI Al-Badriyah, TPQ Cerdas Al-Badriyah diresmikan oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Badriyah,  TGH. Lalu Thahir Badri, turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Pengurus Yayasan PP. Al-Badriyah, staf pengajar PP. Al-Badriyah berikut dengan seluruh wali santri TPQ dari jumlah pendaftar sebanyak 160 0rang.

Dalam sambutannya, TGH. Lalu Thahir Badri menyatakan bahwa Allah tidak pernah membatasi usia dalam belajar Al-Qur’an, namun kita bisa mempelajarinya kapan saja, dan mengajarkannya maka kita termasuk dalam golongan sebaik-baik manusia”.

TGH. Lalu Thahir Badri saat memberi sambutan
Demi terwujudnya legalitas dan kontinuitas pelaksanaan kegiatan TPQ ini, PP. Al-Badriyah telah mengajukan proposal izin operasional pada Kementrian Agama Kab. Lombok Timur, NTB. “ Keberadaan TPQ cerdas Al Badriyah ini di bawah naungan kementerian agama RI yang dibidangi oleh Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), serta payung hukumnya sudah jelas, dan telah memiliki izin operasional pembentukan TPQ cerdas AL-Badriyah” ungkap Ust. H. Lalu Abdul Hamid, SA, S.Pd.I sebagai kepala bagian pendidikan PP. Al-Badriyah.

“Desa Rarang ini merupakan pusat dan rujukan pengajaran Al-Qur’an, melihat kondisi sekarang ini, kami terpanggil untuk memperbaikinya dan kembali seperti dulu lagi bahkan bisa menjadi lebih baik lagi dalam mengajarkannya, pengajarannyapun bertarap internasional, dengan menggunakan metode ummi “ ungkap Ust. H. Lalu Baihaqi Tahir, M.Pd. selaku ketua Yayasan Al-Badriyah.

Kedepannya, kepengurusan TPQ ini diamanahkan kepada Ust. Fauzi Al-Mahdi, S.Sos. bersama istrinya Ustzh. Baiq Hayatul Isnaini, S.Sos.I. dengan dibantu beberapa ustadz dan ustdazah pengabdian. (MS/WDH)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 5696440266479978431

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item