Meraih Kesuksesan dan Kekayaan


Shevin Vadia Vanesa.


Dahsyatnya shalat Dhuha sudah banyak yang membuktikan, shalat bagi orang-orang yang kembali kepada Tuhan ini dikenal sebagai pendobrak pintu rezeki, jika rezeki kita berada di atas langit minta diturunkan, jika berada di dalam bumi minta dikeluarkan, jika sukar minta dimudahkan, jika haram minta disucikan, jika berada di kejauhan kita minta supaya rezeki kita didekatkan. Jadi, tidak ada salahnya jika rang islam itu kaya, kalau peru bisa memiiki pesawat jet pribadi. Asal kekayaan itu benar-benar digunakan di jalan Tuhan
    
Tujuan untuk bisa bermanfaat lagi dari sedekah, shalat Dhuha, istighfar, dan zikir tersebut. Gambaran dalam buku ini sangat bagus dan penting untuk kita sebagai umat muslim bagi orang yag ingin tahu dan memperdalam tentang agama yang dianut tersebut. Salah satu cerita ada seorang penjual sate yang sedang mengeluh kepada Kyai Madhuri karena penghasilannya terlalu kecil dan tidak dapat memenuhi kebutuhan untuk kelima anaknya.
 
Kemudian, Kyai Madhuri menyarankan untuk bersedekah. Lalu, penjual sate tersebutmenegluarkan uang Rp. 100 ribu dan beliau pun ikhlas.Setelah beberapa hari, beliau mendapatkan order untuk acara pesantren kilat dan mendapatkan uang Rp. 1.5 juta itulah mengapa kita tidak perlu risau jika bersedekah karena pentingnya bersedekah untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, belajar bersyukur atas apa yang diberi dan bersabar.                        
 
Tujuh manfaat sedekah yaitu mengundang datangnya rezeki, dapat menolak bala, bisa menyembuhkan penyakit, dapat menunda kematian, sedekah dapat mendatangkan pertolongan, sedekah dapat meruntuhkan segala benteng setan, dan sedekah memupuk cinta kasih. Sedekah di buku ini banyak sekali cerita yang bisa dibagi seperti dokter yang dermawan, sepotong roti menyelamatkan aib, batu ginjal hilang setelah bersedekah, kematian yang tertunda, dan balasan sedekah menurut AL-Qur”an.
 
Shalat Dhuha sangat penting bagi orang beriman. Penting bukan karena seperti yang banyak dipersepsikan. Shalat Dhuha ada hubungannya dengan mencari rezeki, mempercepat datangnya rezeki karena kunci rezeki adalah tubuh yang sehat, jalan menuju sukses lebih mudah dan cepat, dan masuk surga lewat pintu khusus. Ada yang menarik dalam buku ini bahwa dijelaskan hebatnya waktu shalat Dhuha yang baik dan tepat, hati-hati waktu haram shalat Dhuha dan jadi sehat dan kaya dengan Shalat Dhuha.
 
Hukumnya haram jika tidak boleh shalat Dhuha dengan aurat terbuka, Shalat dengan pakaian tipis, Shalat dalam keadaan isbal, Shalat berpakaian sutra dan memakai cincin emas. Hukumnya makruh jika Shalat dengan pakaian ketat, menyisingkan baju, Shalat dengan pundak terbuka, Shalat dengan pakaian yang bergambar, Shalat dengan pakaian kunng, dan Shalat tanpa tutup kepala untuk pria.
 
Buku ini juga menjelaskan keutamaan zikir yaitu menghapus dosa-dosa, membuat hati menjadi hidup, malaikat mengelilingi, bisa melakukan hal yang menakjubkan, menjadi sanksi di hari kiamat, dicukupi kebutuhannya oleh Allah, dan dapat ridho dari allahsubhanahu wataala.         
 
Buku ini juga menjelaskan Dahsyatnya Istighfar yang memiliki dampak yang sangat besar bagi orang yang melaksanakan shalat dengan menggunakan Istighfar tersebut yaitu mengangkat derajatya di syurga, mengikuti sunnah rasulullah, menjadi sebaik-baik orang yang bersalah, bersifat sebagai hamba allah yang sejati, bersifat sebagai hamba allah yang sejati, terhindar dari stempel kezhaliman, menggembirakan allah, dosa-dosanya diampuni, membebaskan diri dari adzab, mendapatkan balasan di syurga, melancarkan rezeki, membersihkan hati, dan menjadi orang yang beruntung.   
 
Hubungan istighfar dan sedekah yang dapat meraih hidup kaya dan sukses. Jika anda bertemu dengan orang lain yang mau sedekah dan istighfar dan belum pernah menjumpai Allah mengingkari janji-janji-Nya karena orang tersebut akan semakin kaya dan berkah hidupnya dan hidupnya tidak kere atau melarat sepanjang hidupnya. semua tergantung dari cara mengamalkannya yaitu harus ikhlas dan selalu bersyukur kepada Allah SWT yang sudah diberikan kepada kita.                                     
 
Sikap yang bisa diambil dari buku ini bahwa buku yang biasa kita baca bisa menjadikan kita memiliki pengetahuan, wawasan yang luas, dan bermanfaat bagi orang sekitar seperti bersedekah dan memberi bantuan untuk yang sedang membutuhkan. Pandangan dari buku diatas bahwa buku tersebut sangat penting untuk kita sebagai umat muslim karena kita akan paham tentang manfaat bersedekah, manfaat shalat dhuha, istighfar, dan juga zikir yang bisa kita pelajari lebih dalam lagi.
 
Penilaian saya untuk buku dahsyatnya bersedekah dan shalat dhuha ini sangat bagus dan patut untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan untuk orang yang tidak terlalu banyak mendapatkan informasi atau kurang tau bisa jadikan referensi. Buku ini cocok untuk kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa. Kemudian setelah membaca buku ini akan jauh lebih tau tentang apa yang harus dilakukan yang menurutnya baik dan benar.
 
Mungkin, setelah membaca buku ini sedikit ada pencerahan untuk yang tidak mau bersedekah dan shalat dhuha. Semoga kita selalu ingat bahwa rezeki datang dari allah SWT dan selalu bersyukur apa yang allah SWT berikan kepada kita dengan cara bersedekah walaupun sedikit yang terpenting niat dan ikhlas dan ada pun kekurangan dalam buku ini terdapat kata-kata yang tidak sesuai dengan bahasa Indonesia dan juga ada beberapa kalimat yang tidak langsung menjelaskan inti dari buku tersebut itu seperti apa.
 
The power of giving
Perumpamaan (nafkah yang dikeuarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan allah maha luas (karunia-nya) lagi maha menggetahui. (qs. Al baqarah 2 : 261)
 
Shevin Vadia Vanesa. lahir di Mojokerto, 11 Mei 2002, adalah  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang




POSTING PILIHAN

Related

Utama 1274658277635331891

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Segera Terbit

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item