Jalan-Jalan

Cerita: Tazkiyah Fadhillah Ramadhani

Saat liburan sekolah, aku berlibur ke Lamongan. Kalian pasti penasaran kenapa aku liburan kesana? Aku berlibur kesana karena ada rumah omku. Om aku orang Jawa dan aku juga akan mampir ke rumah sepupuku di sana. Sesampai di Lamongan, aku disambut gembira oleh mbah uti, kung Harno, tante Tina dan om Handre. Mereka oangnya baik sekali. Aku dan keluargaku membawa kue sebagai oleh-oleh untuk diberkan kepada keluarga omku. Nama omku adalah om Oim atau om Rohim.

Bersama om aku ikut berkunjng ke Wisata Lamongan Bahari atau WBL. Di sana aku berenang, makan nasi goreng yang enak sekali dan.melihat foto-foto 3D yang bagus. Di sana juga ada rumah hantu. Iihh, serem sekali. Aku tidak mau masuk rumah hantu karena takut.

Setelah itu aku naik kereta bawah laut bersama keluargaku. Sepanjang perjalanan kereta, aku melihat banyak sekali hewan-hewan. Lalu aku naik kereta berbentuk unta.unta. Dalam setiap perjalanannnya, ada cerita dan orang-orang kartu 3D. seru tapi menakutkan. Aku takut keretanya berhenti sendiri.

Ada lagi satu permainan yang sangat berkesan bagiku, yaitu masuk ke planet kaca. Di sana gelap dan seram dan tak ada jalan keluar. Tetapi kata ayahku pasti ada jalan keluar. Jalan keluarnya adalah sebuah lubang yang meluncur ke bawah. Aku akhirnya bisa melewati lubang itu dan tidak terjatuh. Ada banyak kaca di sana. Aku bingung mau pilih jalan yang mana.

Tak berapa lama ayahku menemukan jalan yang besar lalu masuk ke tempat yang agak terang. Ada lampu sedikit di sana dan ada jalan terowongan yang sempit dan ada gambar orang asing di angkasa.. lalu melewati jalan yang memutar. Tiba-tiba terdengar suara goongg yang sangat keras. Aku merasa takut sekali dan menangis lalu terbukalah pintu keluar.

Setelah berhasil keluat dari sana, aku membeli teh segar dan makan siang.setelah makan, aku berenang. Airnya dingin sekali. Aku berenang di kolam yang agak dalam sedang adikku berenang di kolam yang hanya sebatas kaki. Kebetulan ayahku adalah pelatih renang. Setiap jumat sore, aku berlatih renang di kolam Mutiara Tirta. Kalian tahu kenapa aku memilih Jumat sore untuk berlatih renang?. Karena hanya di jumat sore, aku libur sekolah madrasah, aku ini orangnya gemuk, jadi kata ayah harus rajin berenang supaya langsing.

Oke sekarang bahas liburan kembali. Setelah berenang di WBL, aku makan nasi goreng. Oh ya lupa, setelah mampir ke rumah om, kami mencari hotel syariah dan menginap di sana. Aku juga berbelanja baju dan mainan. Aku sangat senang.

Kembali pada cerita makan nasi goreng. Nasi goreng adalah makanan favoritku. Tapi semua makanan enak sih menurutku kecuali batu dan kayu. Selesai makan, kami menuju parkiran mobil dan beranjak pulang.

Ketika aku menolejj ke belakang aku sangat takjub karena di belakang mobil ayahku tertempel stiker tentang WBL. Kami mengendarai mobil menuju hotel. Sesampainya di hotel, aku segera mandi dan menonton televisi. Aku menonton film kartun dan sinetron.

Aku sangat betah di dalam kamar hotel karena disediakan kasur empuk dan selimut yang tebal serta AC yang dingin. Tiba-tiba terdengar suara adzan Isya. Aku bergegas bangun dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi untuk mengambi wudhu kemudian melaksanakan solat isya. Aku solat isya berjamaah bersama keluargaku.

Setelah solat Isya, tiba-tiba datang om dan tanteku ke tempat hotel kami menginap. Kami tidur-tiduran di atas kasur sambil bercerita. Aku senang sekali mereka datang ke hotel. Kemudian datang lagi tante Nita dan om Andre. Mereka adalah kakak dari om Rohim. Kedua tante dan omku ingin mengajak kami berjalan-jalan ke mall

Om dan tanteku berkata mereka senang kami datang ke lamongan karena sudah lama sekali kami tidak bertemu. Aku juga senang sekali bisa berlibur ke Lamongan karena bisa menginap di hotel dan bertemu dengan om dan tanteku. Pokoknya liburan ke Lamongan sangat seru.

Aku juga bisa berlibur ke Wisata Bahari Lamongan yang mempunyai banyak sekali wahana permainan yang seru. Aku mengetahui tentang planet kaca. Aku juga bisa berkunjung ke rumah om, tante, dan Uti.

Oh, ya lupa aku belum nejelaskan tentang biodata keluarga yang aku kunjungi di Lamongan. Keluargaku yang ada diLlamongan antara lain kakung Harjo, Uti Dewi, tante Dina, om Handre. Tapi aku tidak tahu nama panjang mereka. Hehehe.

🚗🚗🚗🚗🚗

Tazkiyah Fadhilah Ramadhani; Anak manis ini lahir di Pabian_Sumenep, pada tanggal 19 Agustus 2010. Akrab di panggil Tata, tahun ini masih duduk di kelas 3 di SDIT Al-Wathoniyah Pajagalan Sumenep. Cita-citanya ingin jadi dokter anak. Tata bersama ayah,