Press Kampus Butuh Jurnalis Handal


Syaf Anton Wr, saat menyajikan materi

Meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap dunia press, UKK LPM Esensi STIT Aqidah Usymuni (STITA) Sumenep menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, Selasa di aula STITA (8/10/18).

Diklat yang diikuti 60 para mahasiswa itu berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan pembicara sastrawan Syaf Anton Wr.

Ketua Pembantu III STITA, Siti Nur Aisyah dalam sambutannya menyatakan dengan  diklat jurnalistik ini diharapkan melahirkan kader jurnalis yang handal dan kemudian mampu mengelola media kampus secara profesional.

 “Kampus ini butuh mahahasinya yang berbakat dan potensional sehingga lembaga press kampus mampu memberikan konstribusi terhadap pendidikan di kampus maupun di tengah masyarakat,” Aisyah.

Sedang Syaf Anton Wr, banyak mengupas sekitar proses kreatif dunia kepenulisan dan problematikanya. “Proses menulis untuk menjadi profesional butuh waktu panjang dan butuh kejujuran dalam menghasilkan tulisan,” ungkapnya. (*)
POSTING PILIHAN

Related

Utama 6871613786646786411

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item