Refleksi Literasi, Tandai 5 Tahun Rulis

5 Tahun Rulis ditandai pemotongan tumpeng

Menandai 5 tahun Rumah Literasi Sumenep (Rulis), organisasi literasi ini adakan peringatan kelahirannya, Minggu, 21 November 2921 di Ayoka Coffe @ Kitschen Sumenep siang.

Momentum dengan mengambil tema : “Refleksi Literasi”, menurut Ketua Rumah Literasi Sumenep sebagai tanda bahwa dengan masa waktu perjalanan Rulis ini telah memberikan dampak terhadap mesyarakat, khususnya kalangan pendidikan.

“Banyak hal yang kita lalui dengan segala hambatan dan perjuangan para aktivis Rulis sehingga mencapai seperti sekarang ini,” ujar guru yang juga penulis itu.

Ia menambahkan, apalagi selama masa pandemi covid 19 berlangsung, program-program yang telah dicanangkan sebelumnya dengan terpaksa haru ditunda atau dihentikan.

Dalam kesempatan yang sama H. Abd. Kadir seorang penulis yang juga pejabat di Dinas Pendidikan di Kabupaten Sumenep, pihaknya merasa tertantang selama terjun dan aktif di dunia literasi untuk turut berkiprah di dalamnya.

“Tantangan ini setiap bulan saya harus menulis di jurnal untuk mengasah kembali pikiran dan imajinasi saya dalam menulis,” jelasnya.

Saat Ibnu Hajar saat Ibnu Hajar menyerahkan kado berupa buku-buku

Sementara Ibnu Hajar, seorang sastrawan yang juga jurnalis banyak mengurai fenomena dunia literasi selama ini. 

Sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Rumah Literasi Sumenep sebagai tanda peringatan lima tahun Rulis dan juga penyerahan buku dari Ibnu Hajar sebagai kado ulang tahun bagi Rumah Literasi Sumenep.

Acara yang dihadiri para aktivis Rulis dan sejumlah undangan ini berlangsung secara sederhana namun meriah. (rulis)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 2249267017312830717

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item