Siswa SMA Negeri 1 Batuan di Vaksin



Rulis
(16/08/21), Sebanyak 240 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Batuan Sumenep melaksanakan vaksinasi pertama sebagai bentuk kekebalan tubuh terhadap serangan Covid 19. Kegiatan vaksinasi ini dilaknakan atas kerja sama Puskesmas Kecamatan setempat, Senin, 16 Agustus 2021 di SMAN 1 Batuan.

Dalam proses vaksinasi, sempat hadir dan disaksikan Kepala dan para Kasi pada Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep, Koramil, Polsek dan Komite serta pada guru sekolah setempat,

Kepala Cabdin Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep, Syamsul Arifin, S.Pd, M.Si, berharap setidaknya 90 persen siswa bisa divaksin, hal ini mengingat sangat penting vaksin terhadap kekebalan tubuh bagi siswa menjelang masuk sekolah mendatang.

“Vaksinasi ini program baik, program mulia, dan perlu disadari bahwa vasksinasi ini dalam rangka kekebalan tubuh, apalagi sebentar lagi sudah akan memasuki sekolah, sebab kalau tidak akan membayakan diri maupun temannya saat nanti berkumpul,” ungkapnya.

Dikatakannya, pogram vaksinasi untuk sekolah menengah atas negeri telah dilaksanakan pada lima sekolah negeri sebelumnya. “SMAN 1 Batuan ini memasuki sekolah ke enam,”

“Dari vasksinasi sebelumnya tidak ada yang meninbulkan efek samping terhadap siswa, baik berupa pusing, atau keluhan lain, apa lagi sakit. Semua berjalan baik-baik saja,” ujar Syamsul.

Kepala SMA Negeri 1 Batuan, Drs. Salehoddin menyebut, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi pada siswa, dan pagi ini para siswa  telah disediakan sarapan pagi, untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika vaksin telah dilakukan.

“Kami juga menyediakan doorprice bagi siswa, yang nantinya akan diatur oleh teman-teman guru,” pungkasnya. (rulis/syaf)




POSTING PILIHAN

Related

Utama 1101631781718459073

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item