Lomba Baca Puisi Hari Anak Nasional 2019

Kepalas Dinas PPPA dan KB R. Moh. Mulki, SE saat menberi sambutan
Memperingati Hari Anak Nasional 2019, Forum Anak Sumenep (FAS) menyelenggarakan Lomba Baca Puisi tingkat SMP/MTs dan debat tingkat SMA/MA se Kabupaten Sumenep.

Dalam acara  lomba baca puisi, tampak hadir di tengah peserta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Bersencana (PPPA-KB) Kabupaten Sumenep, yang kemudian memberikan sambutan pada acara tersebut.

”Salah satu hak bagi anak adalah memberi kebebasan pada mereka dalam berorganisasi atau berserikat dan berkumpul secara damai,”, ujarnya Senin, 12 Agustus 2019, di aula Kemenag Sumenep.

Menurutnya, anak merupakan generasi penerus dan aset pembangunan. "Anak menjadi harapan orang tua, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya
Salam seorang peserta saat tampil membecakan puisi
“Sebagai generasi penerus anak harus mendapatkan bimbingan agar dapat melaksanakan kewajibannya dan mendapatkan perlindungan, hal ini menjadi tanggung jawab orang tua, keluarga, masyarakat dan negara”, jelasnya.

“Untuk itu, salah satu bentuk partisipasi anak. yaitu dengan mewujudkan impian dan harapan mereka, salah satunta berupa lomba baca puisi dan lomba debat yang sehat antar mereka"

FAS yang juga merupakan organisasi binaan Dinas PPPA-KB Sumenep itu, pada acara lomba baca puisi  itu diikuti 50 peserta  keterwakilan  SMP/MTs dan Lomba Debat keterwakilan dari siswa SMA/MA
Salah seorang pembaca puisi putra saat tanpil
Saat lomba  baca puisi yang dinilai oleh dewan juri terdiri Hamzah Fansuri, Fendi Kaconk dan Iwan Yongkinata akhirnya menetapkan kejuaraan. Juara I Chantika Dwi Karunia, siswa SMPN 1 Sumenep, juara II; Nul Berry Muhammad, siswa Ponpes Al-Amien Prenduan dan juara III; Khairul Anwar, SMPN 2 Sumenep. (san)

Tulisan Terkait

Utama 8377821136047162502

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan Buku

Marlena Marlena Marlena Marlena terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item