RULIS akan luncurkan Kitab Pentigraf


Tika Suhartattik saat menyajikan materi literasi

Setelah menerbitkan dan meluncurkan buku Bunga Rampai Cerita Rakyat Sumenep “Mutiara yang Terserak” dan “Siti dan Peri Gigi”, karya cerita dua penulis cilik, tak lama lagi Rumah Literasi Sumenep (RULIS) akan meluncurkan buku Kitab Pentigraf “Tikaman Penuh Senyum” karya Lilik Rosida Irmawati.

Koordinator Bidang Pengembangan Potensi RULIS, Tika Suhartatik mengatakan peluncuran buku kitab pentigraf ini merupakan bagian dari program Rumah Literasi Sumenep dalam bidang penerbitan buku.

“Dan kebetulan buku terbitan kali merupakan mbak Lilik, Ketua  RULIS yang saat mulai mengembangkan tulisan dalam bentuk pentigraf,” dosen STKIP PGRI Sumenep itu.

Dikatakan pula, buku “Tikaman Penuh Senyum” ini akan diluncurkan nanri tanggal 28 Juli 2019, dengan menghadirkan pembahas Hidayat  Raharja, seorang guru juga sastrawan dan Fendi Kaconk salah seorang penyair Indonesia.

Terkait dengan peluncuran buku, pihaknya berharap kepada peminat sastra dipersilakan hadir dan mengikuti diskusi sekitar karya pentigraf. “Undangan ini terbuka siapa bagi berminat,” ujar Tika

Tika mengurai bahwa pentigraf merupakan fenomena baru dalam genre sastra di tanah air. Pentigraa adalah bentuk karya cerita yang hanya mencakup tiga paragraf, yang saat ini mulai digandrungi oleh pembaca cerita. “Saya pun menulis pentigram dan telah terbit dalam antologi pentigraf “Laron-laron Kota,” tukasnya dengan bangga. (san)




Tulisan Terkait

Utama 6233610604739758511

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan Buku

Marlena Marlena Marlena Marlena terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item