Rulis Adakan ToT Pengembangan Literasi Kelas

 

Sumenep, Rulis: Mengembangkan dan menguatkan pemahaman literasi kelas, Rumah Literasi Sumenep (Rulis), mengadakan Training of Trainer (ToT) Pengembangan Literasi Kelas Tinggi (SD/MI dan SMP/ M.Ts), yang diikuti pengurus dan aktivis Rulis, Kamis, 18/5/2023 di SDN Kolor 2 Sumenep.

ToT yang diikuti 20 peserta itu, menurut Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati merupakan bekal bagi personal Rulis dengan harapan nantinya bisa menjadi pemrasaran atau motivasi bagi guru-guru sekolah.

“TOT Pengembangan literasi kelas harus dipahami oleh para aktivis Rulis,
sebab nantinya mereka akan turun ke lapangan meberikan motivasi dan pemahaman yang jelas di sekolah-sekolah yang didampingi,” ujar Lilik

“Sebab, kebutuhan siswa makin dituntut meningkatkan ketrampilannya. Jadi peran sangat strategis dan potensial untuk mempengaruhi kebutuhan anak, ungkap Kepala SDN Bangkal 2 Sumenep itu.

Pihaknya berharap, dari ToT, para aktivis Rulis mulai membuka diri dan banyak belajar dan mendalami ilmu-ilmu tentang literasi kelas.

ToT dengan topik “Menulis Mengembangkan Ketrampilan Berbahasa” disampaikan oleh Lilik Rosida Irmawati dan “Karya Siswa,  Produk Pembelajaran Literasi”, disampaikan oleh Afiatur Rizkiyah. (Rulis)







POSTING PILIHAN

Related

Utama 2116099434735808178

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item