SDN Pajagalan 2 Sumenep Adakan Diklat GLS dan Literasi Kelas

Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati dan Kepala SDN Pajagalan 2, Hudi Susilo

Rulis, Sumenep
; Menumbuhkan semangat berliterasi bagi guru, SDN Pajagalan 2 (Pajadu) Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Pengelolaan Literasi Kelas, Sabtu, 11 Februari 2023 di sekolah setempat.

Diklat yang diikuti pada guru Pajadu itu merupakan bentuk kerja sama dengan Rumah Literasi Sumenep (Rulis), yang nantinya dilaksanakan secara bertahap.

Kepala SDN Pajagalan 2 Sumenep, Hudi Susilo, mengharap para guru agar mengubah maidset, sebab menurutnya belajar itu tidak sampaikan, tapi bisa dilakukan sepanjang waktu, dari buaian sampai liang lahat.

Lilik Rosida Irmawati, saat menyampaikan materi

 “Diklat ini nantinya akan  menambah wawasan dan pemahaman guru terhadap literasi sekolah, sehingga ketika guru mengimplementasikannya di kelas tidak lagi mendapat kendala,” ujarnya ketika memberi sambutan.

“Untuk itu pihaknya berkeinginan, bersama guru ke depan nanti,  SDN Pajadu diperjuangkan agar mendapat predikat sekolah literat,” ungkapnya

Pemateri yang disampaikan oleh Tim Rulis itu,  yakni Menulis, “Mengembangkan Ketrampilan Berbahasa”, “Implementasi Pembelajaran Kebahasaan”, “Big Book”, dan “Media Pembelajaran & LKPD”, masing-masing akan disampaikan oleh pematari yang berbeda.

Penulis: Rulis

POSTING PILIHAN

Related

Utama 8565181971611191006

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item