Yayasan Mathlabul Ulum, Matanair, Adakan Workshop GLS dan Pengelolaan Literasi Kelas

Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati saat menyajikan materi

Sumenep, Rulis,
Meningkatkan dan menguatkan gerakan literasi di lembaga madrasah, Yayasan Mathlabul Ulum, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengadakan Workshop Gerakan Literasi  Sekolah (GLS)  dan Pengelolaan Literasi Kelas yang diikuti guru  Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Raudlatul Athfal (RA), di lingkungan lembaga Mathlabul Ulum, Rabu (18/01/23)

Hadir sebagai pemateri tim dari Rumah Literasi Sumenep yang terdiri 6 personal meliputi Lilik Rosida Irmawati, Meike Wijaya, Afiatur Rizkiyah, Whiwin Dwi Yulian, Fitra Yanto dan Taufik Rahman.

Kepala MI Mathlabul Ulum, Abd. Wahid Halim, S. Pd.I, menyatakan pihaknya sangat mendukung program literasi di lembaganya, sebab hal ini sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan pelatihan ini guru akan mempunyai bekal untuk mempercepat proses meningkatkan pengetahuan yang dimiliki dengan cara membaca segala macam informasi yang bermanfaat.” ujarnya.

Sementara Ketua Rumah Literasi Sumenep (Rulis), Lilik Rosida Irmawati menyebutkan, ada tiga pembelajaran literasi, yaitu perangkat pembelajaran, teknik pembelajaran dan media pembelajaran.

“Ketiganya ini akan menjadi bahan materi dengan segala aspeknya, yang disampaikan oleh teman-teman Rulis,” pungkasnya.

Workshop yang difasilitasi oleh ARMY (Adorable Representative M.C for Youth) Madura ini, umumnya banyak diikuti guru wanita, namun tampak antusias mengikuti sajian yang disampaikan para pemateri.

Penulis/editor: Rulis

POSTING PILIHAN

Related

Utama 8836465779290923502

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item