Tim Rulis Sajikan Materi Workshop Literasi di Mathlabul Ulum

Tim Rulis foto bersama sebagian peserta

Sumenep, Rilis; Sebagai sebuah gerakan, Rumah Literasi Sumenep (Rulis) hadir mengisi acara Workshop Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Pengelolaan Literasi Kelas, yang kali ini hadir di lembaga pendidikan Madrasah Mathlabul Ulum, di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, jawa Timur, Rabu, (18/01/2023).

 

Fitra Yanto saat menyajikan materi

Dalam kesempatan tersebut, 6 personal tim Rulis hadir  sebagai pemateri, terdiri dari  Lilik Rosida Irmawati, Meike Wijaya, Afiatur Rizkiyah, Whiwin Dwi Yulian, Fitra Yanto dan Taufik Rahman.

Taufik Rahman saat mengantar acara workshop
 

Ketua Rulis mengawali sajian mengupas sekitar gerakan literasi di sekolah serta beberapa hal terkait dengan pemahaman literasi. “Ada tiga pembelajaran literasi, yaitu perangkat pembelajaran, teknik pembelajaran dan media pembelajaran,”

Afiatur Rizkiyah

 Sajian  kedua disampaikan Fitra Yanto mengupas materi dengan tema “Menulis, Mengembangkan Ketrampilan Berbahasa”. Sedang penyaji ke tiga Whiwin Dwi Yulian “Modul Pelatihan Dasar, Implementasi Pembelajaran Bahasa”

Whiwin Dwi Yulian dan Meike Wijaya saat ice breaking

 
Sementara Meike Wijaya, menjelaskan sekitar “Modul Pelatihan Literasi dasar “Big Book” dan Afiatur Rizkiyah mengupas masalah “Media Pembelajaran”. Sedang Taufik Rahman berperan sebagai pemandu.

Ice breaking
 Workshop yang difasilitasi oleh ARMY (Adorable Representative M.C for Youth) Madura ini,  diikuti para guru tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Raidlatul Athfal (RA)  Mathlabul Ulum

Penulis/editor: Rulis

POSTING PILIHAN

Related

Utama 3746635265964770128

Posting Komentar

  1. Semoga kita bisa selalu berbagi dan bersinergi memajukan Pendidikan Indonesia

    BalasHapus

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item