Lobuk Bersholawat, Tandai Berakhirnya Aktivitas P2M Desa Lobuk

Penyerahan cindera mata

Rulis, Sumenep
: Praktek Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kelompok 6 Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan Sumenep sukses menggelar Lobuk Bersholawat di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, Sabtu Malam (05/11/22).

Gelaran sholawat tersebut sekaligus sebagai malam puncak penutupan P2M), dan juga meruapakan baru pertama kali diselenggarakan di desa ini oleh mahasiswa P2M.

Menurut Dosen Pembimbing Laangan (DPL) IDIA kordes Lobuk,  Ainul Yakin, M.Pd.I diselenggarakannya acara tesebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Lobuk dan merupakan penutupan sekaligus tanda pamitan kepada masyarakat setempat.

“Pelaksanaan P2M di Lobuk ini sudah menjalani tugas kampus selama hampir satu bulan dari tanggal 8 Oktober sampai pada 8 November 2022, jelasnya.
.
Kepala Desa Lobuk, Moh Sholeh S.Pd.I. MM, menyatakan P2M telah berhasil mengusung atau mensukseskan program praktek pemberdayaan masyarakat berupa kegiatan di musholla, madrasah dan ke MTs Sunan Giri untuk mengimplementasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat mahasiswa  menggandakan program kursus bahasa Arab dan bahasa Inggris serta  lain-lainnya.

Salah satu tokoh masyararakat Rifqi, menyambut rasa bangga karena desanya telah diberi kesempatan dijadikan tempat praktik mahasiswa.

“Alhamdulillah dengan adanya acara ini, semoga masyarakat Lobuk bertambah kecintaan kepada Rasulullah dan mendekatkan diri ke Allah SWT serta menjadi masyarakat harmonis penuh kedamaian,” harapanya.
 Selama kegiatan sampai berakhirnya aktivitas P2M masyarakat tampak antusias berpartisipasi dalam meramaikan penutupan kegiatan P2M.

Penulis : Muhammad Abduh Ar-Ridha
Editor : Rulis.

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1704685263474268747

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item