Kemeriahan Perayaan 6 Tahun Rulis 2022

Perayaan  ulang tehun ke 6 tahun 2022, Rumah Literasi Sumenep (Rulis) dirayakan dengan suasana persahabatan, keakraban dan meriah. Perayaan yang digelar di Aula Kominfo Sumenep (13/11/2022) menandai berakhirnya kegiatan Xpo Literasi yang dimulai sejak awal Oktober 2022. 



 Aula dengan kapasitas 100 kursi itu tampak dipadati pengunjung yang merupakan tamu undangan menjadi hal luar biasa bagi aktivis Rulis. Tampak hadir  pula Kepala Dinas Kominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya,SH, Sekdis Pendidikan Sumenep, Sunaryanto, dan Cahyadi Widi Cahyono, Fasilitator INOVASI di Sumenep, Perwakilan dan Bank BPRS Bhakti Sumenep Sumenep  serta sejumlah undangan lainnya.

 

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati, lalu pemotongan kue ulang tahun, pembacaan doa oleh Abd. Kadir, testimoni oleh Kadis Kominto dan Sekdis Pendidikan, kemudian diteruskan pembacaan puisi duet anak dan ibu, Nuzulul Syifa Illah Alfarizi dan Nuzulul Qur’aini, dilanjut pembacaan puisi penyai Fendi Kaconk dan Ibnu Hajar.

 

 Salah satu hal menjadi catatan Rulis, yakni hadir acara orasi literasi yang disampaikan Cahyadi Widi Cahyono, atau akrab dipanggil Yayak, membahas sekitar dunia literasi dan perkembangannya, serta catatan kecil yang terjadi dalam gerakan literasi di Sumenep.


Perayaan yang diramaikan oleh Syifa Elenctone itu, kemudian diakhiri dengan  penyerakan hadiah kepada para juara lomba bercerita udara, atas kerjasama Rulis dan Nada FM Sumenep. Lomba yang dilaksanakan siaran langsung pada tanggal 4 – 18 Oktober 2022 itu, menetapkan juara  berikut:


 

Juara  I: Queen Jamilah, SDN Pangarangan 1 Kota Sumenep                 
Juara  II: Zarifah Najma Himawan, MIN 1 Kota Sumenep
Juara III: Inny Maliha, SMPN 1 Dasuk
Juara Harapan I: Qonita  Zhafira Abdillah, SDIT Al Hidayah Kota Sumenep         
Juara Harapan II: Bunga Cantika Khumairah, SDN Karangduak I Kota Sumenep        

Penulis: Audi








POSTING PILIHAN

Related

Utama 8832272131738541170

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item