Dialog Interaktif Mahasiswa P2M IDIA Bersama Pemuda Desa Pragaan Daya

Al Fiansyaf saat menyajikan materi

Sumenep, Rulis:
Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022, mahasiswi Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien prenduan (IDIA) mengadakan dialog interaktif dengan generasi muda dilaksanakan di lembaga Hidayatul Ulum Dusun Bulu Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan, Sumenep Jum’at lalu (28/10/2022).

Dialog interaktif dengan mengambil tema “Pemuda Desa Penggerak Bangsa“ yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda dengan pemateri Al-fiyansyah mahasantri IDIA yang sebagai Presma DEMA IDIA.

 Ketua P2M Kelompok 3, Uswatun Hasanah mengatakan diadakannya dialog interaktif ini sebagai wadah untuk membahas sebuah masalah dengan tujuan mendapatkan jalan keluar atau solusi dari masalah yang dibahas.

“Dalam dialog interaktif ini membahas yang namanya pemuda yang mana pemuda itu menurut Taufiq Abdullah adalah generasi baru dalam sebuah komunitas masyarakat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Maka dari itu pemuda itu sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya dalam peran dan fungsi yang ada pada pemuda desa ini yakni dengan melakukan agen of change, iron stock dan agen of modernizarions. Pada umumnya pada permasalahan tersebut dapat meningkatkan kekerasan yang ada dikalangan remaja, dapat menghilagkan rasa hormat kepada orang tua dan guru serta dapat melakukan fomo aksi.

“Dalam penggerakan pemuda desa termasuk yang ada pada karakternya sangat ulet dalam melakukan kerja keras, karena desa itu meupakan budaya yang sangat kental, dan tidak hanya itu pemuda desa juga memiliki sebuah ke kreativan yang dapat mengembangkan desa sendiri. Ke kreativan tersebut seperti halnya dalam membentuk sebuah team yakni team olahraga, team kuliner, dan semacamnya.

Penulis : Uswatun Hasanah


 

POSTING PILIHAN

Related

Utama 5306023058440609812

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item