6 Tahun Rulis Akan Dirayakan

Momentum saat peringatan 5 Tahun Rulis 2021 lalu

Sumenep, Rulis:
Ulang tahun Rumah Literasi Sumenep (Rulis) yang ke 6, akan dirayakan besok, Minggu, 13 November 2022, di aulau Diskominfo Sumenep, Jawa Timur

Organisasi yang bergerak bidang literasi ini, menurut salah satu pendiri juga menjabat ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati mengatakan bahwa lahirnya Rulis awalnya berangkat dari kegelisahan teman-teman guru yang mempunyai minat besar untuk terjun ke dalam dunia kepenulisan.

“Tepatnya tanggal 11 November 2016 lalu,  sejumlah guru dibentuk komunitas guru penulis.
Dari komunitas itulah kemudian dinamai Rumah Literasi Sumenep (Rulis) dan mulai bergerak seraya menata personal dan kegiatan yang memungkinkan bisa dilaksanakan,” urai Kepala SDN Bangkal 2 Sumenep itu.

Dikatakannya, untuk memperkuat status organiasi, maka tahun 2017 diajukan untuk mendapatkan akte notaris dan kemudian didaftarkan dan terdaftar di Kemenkumham
Untuk melebarkan sayap para aktivis Rulis, maka tanggal 18 Februari 2018 organiasi ini resmi dilounching oleh Kepala Disdik Sumenep bertepatan pelaksanaan workshop Penulisan bagi Guru TK/RA, SD/MI.

Sementata Ketua Panitia 6 Tahun Rulis, Yulianti menyebut untuk ulang tahun ke 6 ini, akan dirayakan dengan menghadirkan tokoh, pimpinan instansi terkait serta aktivis dan penggerak literasi di Sumenep

“Pada acara tersebut, selain orasi literasi juga ada pembacaan puisi, permainan organ tunggal serta penyerahan hadiah kepada para juara lomba bercerita udara yang dilaksanakan Oktober lalu,” tutur guru SMPN 1 Dasuk itu.

Penulis/editor: Audi



POSTING PILIHAN

Related

Utama 3134651365511392601

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item