SMANU Sumenep Adakan Workshop Literasi

Kepala SMANU, Sri Farida Hartatik, S.Pd saat memberi sambutan

Rulis,Sumenep: Dalam usaha menggerakkan literasi di sekolah, Sekolah Menengah Atas nahdlatul Ulama (SMANU) Sumenep, menyelenggarakan Workshop Literasi yang diikuti para siswa sekolah setempat dengan mengambil tema “Literasi sebagai Media Pengembangan Potensi Siswa NU Sumenep”, Rabu, 13 Oktober 2022, di aula SMANU Sumenep.

Pelaksanaan Workshop yang kerjasama dengan Rumah Literasi Sumenep (Rulis) itu, juga bagian program Rulis dalam menggerakkan literasi di lembaga-lembaga pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir dua pemateri dari Rulis, Lilik Rosida Irmawati dan Ali Harsojo, keduanya mengupas tentang dunia kepenulisan.

Kepala SMA NU Sri Farida Hartatik, S.Pd dalam sambutannya menjelaskan sekitar awal datangnya  surat yang diturunkan pertama kali saat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu adalah Al-Alaq ayat 1-5. Muhammad menerima wahyu tersebut dari Malaikat Jibril, perantara Allah SWT.

“Jadi sejak awal literasi sudah diperkenalkan oleh Nabi Muhammad sebagai disebutkan ayat-ayat al_Quran,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar literasi tertanam pada siswa di sekolahnya. Menurutnya, dengan menggolarakan semangat berliterasi, akan memundakan mendapatkan atau meraih ilmu-ilmu yang diajarkan di kelas.

“Saya minta pada anak-anak, saat penyaji menyampaikan materinya agar diserap sungguh-sungguh dan dijadikan pelajaran dan pengalaman diri maupun di sekolah,” harapnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati  menyerahkan sejumlah buku untuk dijadikan kelengkapan perpustakaan sekolah

“Buku ini sekedar menjadi perangsang agar selanjutnya, sekolah bisa memenuhi bahan bacaan untuk siswa,” jelas Lilik

Penulis/editor: Auli Dindi

POSTING PILIHAN

Related

Utama 7544645470310641469

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item