SDN Pajagalan 2 Sumenep, Ngisi Program Siaran Sabkref

Siswa SDN Pajagalan 2 Sumenep, saat menyanyi bersama (Rulis)

SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, hadir di studio Nada FM 102,9 mengisi program acara Sabkref (Sahabat Kreatif), Rumah Literasi Sumenep (Rulis), Kamis, 6 Oktober 2022.

Tiga siswa yang tampil dalam kesempatan tersebut, Fanissa Abidah el Zhafirah, dengan membacakan tahfidzil Qur’an, Nayla Febiana Mecca memperagakan dakwah cilik, dan Tia Nurcahya Kamaranti melantunkan beberapa lagu.

Kepala SDN Pajagalan 2, Hudi Susila, S. Pd

Selain itu dalam program acara tersebut ditampilkan Mars Pajagalan Dua (Pajadu), hadrah  dan disaksikan Kepala SDN Pajagalan 2 Sumenep, Hudi Susila, S. Pd serta guru pembina Nur Jannah, S. Pd SD

Hudi menyebut, lembaganya yang berlokasi di jantung kota dan berdampingan dengan keraton Sumenep itu mempunyai visi yakni terwujudnya sekolah yang terpercaya di masyarakat,unggul dalam prestasi,religius, berwawasan lingkungan berdasarkan IMTAQ dan IPTEK.

“SDN Pajagalan II merupakan bagian dari masyarakat Sumenep dengan harapan menjadi pengejawantahan keraton Sumenep yaitu dimana anak-anak bisa menjadi sebagai penyangga keraton Sumenep secara utuh,  baik dari segi adab yang kini sudah mulai sirna karena waktu dan berkeinginan pajadu menjadi sekolah yang bisa berekspresi dan berprestasi”, ungkapnya pada Kak Whiwin dan Kak Taufik sebagai pengasuh siaran.

Menurutnya, Pajadu, demikian singkatan sekolahnya, mempunyai sejumlah program kegiatan ekstrakurikuler antara lain hadrah, pramuka, futsal, dan menyanyi dan lainnya.

“Banyak prestasi yang diraih siswa, salah satunya beberapa waktu lalu, siswa kami meraih medali emas dalam kejuaraan renang tingkat Provinsi,” ujarnya.

Penampilan Hadrah (Rulis)

Dalam kesempatan tersebut, Hudi menyampaikan bahwa Pajadu siap dan terbuka untuk menerima serta membina anak-anak untuk menjadi anak yang beradab dan prestasi kedepannya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang dihadirkan dalam  program Sabkref, Rumah Literasi Sumenep diberi kesempatan mengembangkan kreativitas anak-anak untuk lebih percaya diri dan SDN Pajadu lebih dikenal oleh masyarakat kabupaten Sumenep.

Penulis: May Dindi Claudia


POSTING PILIHAN

Related

Utama 5839366590338643754

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item