Sanggar Sareang MA 1 Annuqayah Putri, Adakan Orcabasangsa



Rulis, Sumenep
: Sanggar Sareang, Madrasah Aliayah (MA) 1 Annuqayah Putri, Guluk-guluk Sumenep, meneyelanggarakan Orientasi Calon Anggota Baru Sanggar Sareang (Orcabasangsa),  Selasa (25/10/22), di Auditorium Visual, MA 1 Putri Annuqayah.

Orcabangsa yang dikuti puluhan peserta yang terdiri dari kelas 10 dan 11  itu merupakan kegiatan rutin untuk menyeleksi keanggota baru Sanggar Sareang.

Hadir sebagai pemateri dalam Orcabangsa, Syaf Anton Wr, seorang sastrawan dan aktivis literasi yang menyajikan tema “Membangun dan Merawat Potensi Seni” banyak mengulas sekitar potensi manusia  serta usaha pengembangannya.

“Setiap diri manusia sejak dalam kandungan, kemudian lahir dan sampai sekarang  pada intinya telah diperkenalkan nilai-nilai  kesenian, baik secara langsung maupun tidak langsung,” uangkap Anton.

Menurutnya potensi seni tumbuh dan berkembang dari masa lalu, lingkungan, paradikma dan masa kini. “Dari proses  itu tergantung bagaimana seseorang bisa memenej kesenian dalam dirinya, sehingga menjadi utuh.

Sebelumnya, Kepala MA 1 Annuqayah Putri, Moh.  Khalili KN, saat memberi sambutan berharap dengan orientasi menghasilkan anggota yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sanggar.

“Tentu, saya minta agar ilmu-ilmu yang disampaikan Pak Syaf Anton dapatnya menjadi bekal dan dipahami, dipelajari dan di praktikan dalam sanggar,” harapnya.

Sanggar Sareang merupakan komunitas ekstra kulikuler MA 1 Annuqayah Putri, sebagai wadah santri dalam megembangkan minat dan bakatnya, khususnya bisang kesenian.

Penulis: Auli Dindi



POSTING PILIHAN

Related

Utama 7774692551295694614

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item