Para Juara Lomba Bercerita Udara Rulis

Para peserta saat bercerita di depan mic Nada FM Sumenep (foto Taufik)

Rulis, Sumenep
: Pelaksanaan Lomba Bercerita Udara yang di gagas Rumah Literasi Sumenep (Rulis) bekerja sama dengan Radio Nada FM 102.9 Sumenep telah berakhir.

Lomba yang dimulai sejak tanggal 4 – 18 Oktober 2022 itu diikuti oleh peserta tingkat SD/MI/SMP/MTs siswa kelas V-IX merupakan ajang lomba baru untuk event lomba udara.

“Lomba ini dilaksanakan dalam rangkaian 6 tahun Rulis, yang kemudian kami ambil slogan “Xpo Literasi” yakni bagaimana kita bisa mengeksplorasi gerakan literasi seperti yang kami programkan selama ini,” jelas Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati.

Hal ini juga disepakati Ketua Panitia Pelaksana, Yulianti bahwa lomba kreatifitas bercerita  dalam rangka meninggikan pengembangan imajinasi anak untuk memahami nilai-nilai kehidupan lewat cerita.

“Ternyata lomba bercerita lewat radio ini langka dilaksanakan, bahkan di Sumenep pun tidak pernah diselenggarakan,” jelas guru SMPN 1 Dasuk itu.

 Lomba yang diikuti 48 peserta itu, menjadi catatan tersendiri bagi peminat bercerita, khususnya untuk anak-anak, bahwa ternyata lomba bercerita via udara/radio cukup menarik, yang selama ini lomba-lomba lewat radio didominasi lomba baca puisi.

“Peserta lomba ini merupakan utusan dari sekolah tingkat SMP/MTs/SD/MI dengan jenjang kelas V-IX, masing-masing sekolah mengirim satu peserta, tanpa ditarik uang pendaftaran (gratis). Ternyata tingkatan kelas tersebut tidak mempunyai  perbedaan yang signifikan,” ujar Yulis yang juga penulis itu .

Dewan juri yang dipercaya pada profesional itu yakni Syaf Anton Wr (Koordinator/anggota), dan anggota Tika Suhartatik dan Taufikurrahman.

“Moment lomba ini akan dijadikan agenda tahunan setiap memperngati hari lahir Rumah Literasi Sumenep,” pungkat Lilik Rosida Irmawati telah melahirkan banyak tulisan dan sejumlah buku.

Berikut para juara lomba Bercerita Udara  6 Tahun Rulis 2022:


 


POSTING PILIHAN

Related

Utama 1301813355429745062

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item