Memahamkan Cerita Imajinasi Mabit SDI-SMPI Nurul Bayan Sumenep

Para siswa SDI-SNPI Nurul Bayan saat penyajian tentang cerita imajinasi


Sumenep, Rulis:
Menyemarakkan program tengah semester, Sekolah Dasar Islam (SDI) dan Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Nurul Bayan, Kebunagung Sumenep menyelenggarakan Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa) selama 2 hari.

Dalam kesempatan Mabit tersebut, juga menghadirkan penulis Lilik Rosida Irmawati dari Rumah Literasi Sumenep menyajikan materi sekitar pemahaman imajinasi dengan tema “Cerita Imajinasi” yang diikuti 240 siswa kelas III sampai kelas VIII.

Kepala SDI Nurul Bayan, Slamet Echwan, menyebut kegiatan literasi tengah semester ini menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Tujuannya yaitu  untuk  memotivasi agar siswa memahami literasi serta terangsang agar mempunyai minat tinggi untuk membaca,” ujarnya pada  Rulis.

Menurutnya, dengan suka membaca akan berpengaruh terhadap kegiatan belajar sehari-hari. “Kami berharap, setelah  acara ini pemahaman anak terhadap dunia literasi makin tinggi.

Penulis: Audi

POSTING PILIHAN

Related

Utama 6496236819265749117

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item