Fradiksi IAIN Madura, Selenggarakan Workshop Literasi Penulisan Pentigraf


Lilik Rosida Irmawati, saat menyajikan materi

Rulis Pamekasan;
Mengakhiri perayaan 9th Anniversary Fraternity of Bidikmisi and KIP-Kuliah Students (Fradiksi) IAIN Madura, diselenggarakan diselenggarakan Workshop Literasi “Penulisan Kreatif Karya Fiksi : Cerpen Tiga Paragraf”, di Auditorium IAIN Madura Pamekasan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Workshop yang diikuti sekitar 300 peserta itu, anggota Fradiksi, mmahasiswa aktif dan  peserta umum berlangsung meriah, tertib dan hitmat.

Hadir sebagai pemateri, Lilik Rosida Irmawati, yang juga Ketua Rumah Literasi Sumenep banyak mengupas sekitar teknis menulis pentrigraf  serta memberi contoh beberapa pentigraf yang selama menjadi trend bagi penulisan fiksi.

“Gagasan dan tumbuhnya proses kreatif Ide dalam penulisan pentigraf bisa diperoleh dari mana saja, terlebih dari pengalaman pribadi. Ide tersebut tidak dituangkan mentah-mentah seperti curahan hati atau menulis berita. Ide dikelola menjadi sebuah cerita baru yang menarik dalam kemasan dan bahasanya,” jelas penulis pentigraf itu.

Sebelumnya Ketua Umum Fradiksi, Abd. Hayyi dalam sambutannya berharap dari workshop yang digelar ini mampu menumbuhkan kreatifitas khususnya dalam bidang menulis fiksi atau tulisan-tulisan lainnya.

“Harapan saya bagaimana nantinya  semua mahasiswa mampu  meningkatkan kreatifitas yang lebih baik lagi,” ujarnya ketika memberi sambutan

Sementara penasihat Frediksi, Halilurrahman menyebut bahwa agar anggota  Fradiksi disegarkan kembali, agar makin segar dan tumbuh potensi-potensi yang lebih baik lagi.

“Saya berharap setelah workshop ini, peserta  bisa  menghasilkan karya pentigraf  dengan  dibuktikan masing peserta  menunjukkan karyanya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan hadiah dan penghargaan bagi pemenang Lomba Menulis Surat Untuk Fradiksi dan  Lomba Video Kreatif.

Penulis: Audi

POSTING PILIHAN

Related

Utama 2008783628095937797

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item