Sapkref SDN Batuan Sumenep, Menjadi Penyemangat Siswa

Para siswi SDN Batuan Sumenep, saat beraksi

Minggu ke empat dalam bulan September 2022 ini, Sabkref (Sahabat Kreatif Rulis) menghadirkan siswi dari SDN Batuan, Kecamatan Batuan, Sumenep, dan disiarkan langsung dari studio Nada FM 102.9 Sumenep, Kamis, (23/9/22)

Dalam kesempatan tersebut, hadir ke studio Nayla, Mila, Ria dan Lia. Nayla membacakan sebuah puisi, sedang Mila bercerita tentang perkampungan di Batuan, Ria menyanyikan dan Lia beserta teman lainnya membacakan Sholawat Nabi

SDN Batuan yang terletak sekitar 4 KM dari Raya Lenteng Sumenep ini, termasuk wilayah pinggiran dari pusat kota. Masyarakat lingkungannya sebagian besar masih cara hidup agak terbelakang juga menjadi hambatan bagi sekolah.

“Namun semua itu menjadi tantangan bagi kami, untuk berbuat lebih baik dan penuh semangat,” ujar Kepala SDN Batuan,  Yosepha Suin Setyawati, S.Pd. SD yang juga hadir mendampingi siswinya di studio.

Program Subkref yang dipandu oleh Kak Taufik dan Kak Whiwin sempat mewancarai  Ibu Yosepha terkait beberapa hal sekolah yang dikembangkan. Namun dalam kenyataannya pihaknya mengaku di sekolah tersebut termasuk kepala sekolah  baru pindah sehingga butuh keseriusan dalam membangun kebersamaan, baik dengan guru maupun masyarakat sekitar.

Kepala SDN Batuan,  Yosepha Suin Setyawati, S.Pd. SD  
Dihadapan Kak Taufik dan Kak Whiwin, Ibu Yosepha menyebut sebagaimana visi  lembaganya diharapkan nanti terwujudnya sekolah berprestasi, berbudaya,  santun, berwawasan,  iman dan takwa.

“Visi itu menjadi pedoman dalam melangkah ke depan. Ini juga kerap saya sampaikan pada guru agar visi ini ditanamkan pada anak, agar kedepannya setelah tamat sekolah benar-benar menjadi anak yang berkarakter,” jelasnya.

Ia menambahkan  setiap hari anak-anak dibiasakan dengan menerapkan 5 S yakni senyum,  salam, sapa simpatik dan  santun, yang juga menjadi misi SDN Batuan

Ditanya kegiatan yang telah di laksanakan di sekolah, Ibu Yosepha menimpali, kegiatan secara efektif baru akan dilaknasakan bulan ini

“Hal ini lantaran, beberapa waktu bulan terakhir tidak begitu produktif termasuk wabah Covid 19 yang juga menjadi bagian ketidak aktifan anak-anak belajar di sekolah,” katanya.

Namun pihaknya telah mengikut serta kan sejumlah kegiatan berupa lomba-lomba yang dilaksnakan di wilayah Kecamatan Batuan, meski tidak begitu semeriah  seperti kecamatan kota misal.

Namun, tambahnya, yang penting anak-anak diberi semangat untuk berkarya, “Dan ini menjadi kesepakatan bersama para guru,” 

Pihaknya berharap, dengan hadirnya di acara Sabkref ini, sekolah yang dipimpinnya di lirik dan mendapat perhatian semua pihak, serta menjadi  tambahan informasi dalam mengembakan sekolah ke depan

Penulis/editor: Auli Dindi


POSTING PILIHAN

Related

Utama 390493270321450441

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item