SMA NU Sumenep Kembali Hadir di SABKREF

Para pengisi acara dan crew

Sumenep, Rulis
: Sekolah Menengah Atas (SMA) Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep, kembali hadir mengisi program siaran langsung, Sahabat Kreatif (SABKREF) Rumah Literasi Sumene, melalui siaran radio Nada FM, 102,9 Sumenep, Kamis sore (7 Juli 2022).

SABKREF sebagai bentuk siaran kerjasama Rumah Literasi Sumenep (Rulis) dengan Nada FM itu  sebagai bentuk kepedulian untuk  mewadahi generasi muda, khususnya para siswa yang mempunyai bakat untuk mengeksplorasi karya-karyanya melalui siaran radio

Suaran langsung yang diasuh oleh Kak Sely dan Kak Whiwin serta operator Kak Taufik, menghadirkan para pengisi dari siswa SMA NU yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Nur Mubarokah kemudian disusul oleh Raihan Priananditya membawakan speaking english "Introduce My Self". Raihan Priananditya peraih prestasi juara 2 mendapatkan medali perak di Olimpiade Nasional Bahasa Inggris

 Dilanjutkan oleh Juzriani Yulistyawati yang juga pernah meraih prestasi juara 2 dengan  medali perak di Olimpiade Nasional Bahasa Inggris menampilkan Telling Story " A Goose with the Golden Eggs"

Sedang penampil yang lain, diisi oleh  Mohammad Falah Ash-Siddiqidi  peraih prestasi juara 2 mendapatkan medali perak di Olimpiade Nasional Biologi, dan dilanjutkan wawancara sekitar ilmu biologi oleh kedua pangasuh.

Siswa SMA NU pengisi acara: Mohammad Falah Ash-Siddiqid, Juzriani Yulistyawati, Raihan Priananditya dan Nur Mubarokah

Kepala SMA NU yang diwakili Wakil Kepala Kurikulum  Sri Farida Hartatik memperkenalkan sekitar lembaga yang dipimpinnya secara gamblang dan program-program yang dikembangkan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung acara SABKREF ini, karena dengan adanya acara ini mampu memberikan wadah kepada siswa/siswi yang memiliki bakat untuk menampilkan bakatnya di acara ini. Berharap bisa mempromosikan  sekolah dan dikenal masyarakat pada umumnya,” ujarnya yang disampaikan para publik pendengar.

Sementara Waka Kesiswaan di SMA NU Tri Sindy Amelia menjelaskan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMANU mengajak masyarakat pada umumnya yang ingin mendaftarkan anak/sanak keluarga yang ingin bersekolah ke jenjang SMA, yaitu SMANU pilihannya.

“Bagi siswa baru  akan kami beri mendapat fasilitas bebas SPP, bebas seragam batik dan olahraga juga free uang gedung,” jelasnya.

Selain itu, dalam pengembangan bakat dan potensi siswa SMA NU menyediakan banyak pilihan ektrakurikuler yang bisa diikuti, seperti contoh Pramuka, Handycraft, dan Olahraga Bola

“Juga ada program unggulan yaitu, Tahfidz dan Tahun, Literasi SMANU (LISMANU) dan program Komputer Aplikatif,” tambahnya.

SMAN NU yang berlokasi di jantung kota Sumenep, tepatnya di jalan Intan No 7 Bangselok atau tepatnya sebelah selatan Masjid Agung Sumenep mempunyai  visi dan misi mencetak lulusan yg mampu bersaing di perguruan tinggi dengan dasar Iman dan Taqwa yang berdasarkan Ahlussunnah Wal Jamaah.

Penulis: Sely  | Editor: Rulis






POSTING PILIHAN

Related

Utama 4501379815155679773

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item