Kadisdik Sumenep Ajak Seluruh Guru dan Peserta Didik Tingkatkan Kecakapan Literasi

Sekretaris Disdik Sumenep, Sunaryanto, S.STP., M.Si

Rulis, Sumenep; Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep mengajak seluruh guru dan peserta didik  untuk meningkatkan kecakapan literasinya.

Hal ini disampaikan melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekretaris Disdik Sumenep, Sunaryanto, S.STP., M.Si pada acara Bedah Buku “Bedah Kelas Literasi” penulis Ali Harsojo, di gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep, Kamis (21/7/22)

“Kegiatan ini kami dukung penuh sebagai atas upaya penguatan Perbub Sumenep no 13/2021tentang Gerakan Literasi Satuan Pendidikan serta penguatasan projek, profil pelajar pancasila serta kurikulum merdeka,” ujarnya dihadapan kepala sekolah, guru dan perwakilan komunitas literasi

Menurutnya dalam rangka implementasi literasi di kelas   bertujuan untuk mempertahakankan  minat dasar peserta didik terhadap bacaan  dan kegiatan pembelajaran serta meningkatkan  kecakapan literasi, yaitu membaca dan menulis  peserta didik melalui baca tulis, sain, digital, finansial, nomerasi dan kewargaanan.

Bedah buku yang diselenggarakan Rumah Literasi Sumenep (Rulis) itu juga dihadiri Dirut Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep sebagai pedukung utama penyelenggaraan tersebut.
Selain itu hadir pula Ketua PGRI Kabupaten Sumenep

Ketua Rumah Literasi (Rulis) Lilik Rosida Irmawati,  dalam pengantarnya menyatakan, buku “Bedah Literasi Kelas” yang ditulis oleh Ali Harsojo yang akan dibedah ini sangat relevan untuk dipahami bersama. Buku ini bisa menjadi pengantar para guru untuk menularkan pemikirannya pada anak didik nanti.

 Hadir sebagai pembedah Dr. Abd. Kadir, M.Pd seorang penulis dan pegiat literasi dan pembanding Cahyadi Widi Wahyono, dikeal sebagai aktivis pada Tim Inovasi.

 (Penulis Audi)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1491328487764579754

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item