Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 1 Batuan Sumenep

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin saat memberi sambutan

Rulis, Sumenep
: Serah terima jabatan kepemimpinan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuan Sumenep, diharap jadi mubarok  dan mendapat rahmah Allah SWT

Demikian dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin saat memberi sambutan pada acara tersebut dari Pelaksana Harian (PLH) Herriyono, S,Pd kepada Pelaksana Tugas (PLT) H. Moh. Sadik, M.Pd, Senin (13/06/22) di Ruang VIP SMAN 1 Batuan Sumenep

Pihaknya juga berharap nantinya,  dengan kememimpinan yang baru ini pendidikan di sekolah ini akan lebih baik dan maju.

“Dalam kesempatan ini saya minta dan harus diperhatikan yakni empat komptensi; pemimpin harus  memiliki empat komptensi,  yakni kepribadian, sosial, pedagogik dan profesional,” harapnya

Samsul Arifin juga menekankan agar dalam proses bersosial, para guru berpegang pada ungkapan Madura “lakonѐ lalakona, kennengi kennenganna” (kerjakan pekerjaannya, tempati tempat yang disediakan).

“Segala hal menyangkut tugas sehari-hari sesuai ketentuan yang ada, jangan sampai menggangu dan meributi pekerjaan orang lain,” jelasnya.

Sementara H. Moh. Sadik, selaku PLT menyebut bahwa dalam melaksanakan tugas  pendidikan di sekolah harus punya pikiran yang sama, punya tujuan yang sama, walaupun dari kesamaan itu terdapat keragaman.

“Dalam keragaman itu tentu akan terjadi perbedaan, namun dari keragaman pula tetap mengarah pada kepentingan pedidikan yang lebih baik,” ujar Kepala SMAN 1 Kalianget iru.

Dalam kesempatan yang sama, sebelumnya Herriyono sebagai PLH merasa bersyukur telah dipercaya sebagai PLH selama tiga minggu, meski awalnya terasa berat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan para guru dan komite selama tiga minggu dalam melaksanakan tugas PLH banyak memberikan masukan dan berkolabrasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kepala SMAN 1 Batuan, Drs. Salehoddin meninggal dunia tepatnya tanggal 22 Mei 2022, dan pada hari berikurnya kepempinan diserahkan kepada Herriyono sebagai PLH.

Cara serah terima jabatan itu juga disaksikan oleh Komite Sekolah serta para guru dan pengawas.

Penulis: Audi




POSTING PILIHAN

Related

Utama 1841194847127144349

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item