Pengurus Rulis Silaturrahmi ke Kadisdik Sumenep

Pengurus Rumah Literasi Sumenep (Rulis) melakukan silaturahmi ke Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep. Kehadiran pengurus Rulis disambut dengan terbuka pada, Jum’at (17 Juli 2022)

Pengurus yang sempat hadir pada acara tersebut, Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati, Ali Harsojo, Yulianti, Whiwin  Dwi Yulian dan Ariatur Rizkiyah.


Dalam kesempatan tersebut Pengurus Rulis mengajukan sejumlah harapan agar dinas juga mengapresiasi  keberadaan komunitas literasi dalam meningkatkan kompetensi, sukarelawan, dan menggerakkan semangat guru dan siswa dalam menulis.

Harapan ini direspon oleh Kadisdik Sumenep, Agus Dwi Saputra bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiatif terhadap kehadiran pengurus Rulis.

“Saya sampaikan terima kasih atas masukan-masukan bapak dan ibu dalam usaha membantu meningkatkan kapasitas guru dalam berkarya,” ujar Agus di ruang kerjanya.

Agus juga berharap ke depan Rulis bisa membangun kebersamaan dalam menguatkan literasi di tengah masyarakat, khususnya di wilayah lembaga pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, telah dirancang bersama sejumlah kegiatan meliputi program 1000 penulis guru Sumenep dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN), Program bedah buku dan menyalurkan atau memberikan buku dari komunitas untuk perpustakaan atau etalase literasi Diknas.

“Jadi selanjutnya bagimana kita bisa menyatukan visi misi semua komunitas guru di Sumenep melalui pertemuan informal dengan komunitas literasi di Sumenep,” jelas Ketua Rulis, Lilik Rosida Irmawati.

*****

Penulis: Audi






POSTING PILIHAN

Related

Utama 6963281148017190835

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item