SMPN 1 Bluto Gelar KOMPAS

Para juara KOMPAS 2022 SMPN 1 Bluto

 Rulis, Sumenep; Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bluto, Sumenep  mengadakan kegiatan Kompetisi Matematika, IPA, dan IPS (KOMPAS), di ruang laboratorium komputer SMPN 1 Bluto, Minggu (27/2/22)

Kepala SMPN 1 Bluto, Sri Hairi Suryaningsih, S. Pd menyebut lomba yang  diperuntukkan siswa SD kelas V dan Kelas VI se –Kecamatan Bluto ini diikuti  79 peserta ini bertujuan untuk melatih siswa dalam berkompetisi  dengan CBT (compuuter Based Tes), serta menjaring siswa berprestasi se Kecamatan Bluto plus dalam mapel MIPA.

“Kegiatan ini dilaksanakan secaran bertahap karena pelaksanaannya menggunakan sistem  kompuiterasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam kompetisi ini terdiri dari dua sesi,  sesi  1 dilaksanakan pukul 08.00 s.d 09.30 dan sesi 2 dilaksanakan pukul 10.00 s.d. 11.30.

Selain itu menurutnya akhir pelaksanaan kompetisi  dimeriahkan dengan panggung gembira penampilan dari siswa dan siswi  SMAN 1 Bluto berupa tarian dan  musik tongtong.  

Demikian pula, para siswa   SMPN 1 Bluto sempat menunjukkan kreasinya dalam   pembacaan puisi dan lantunan lagu. Kegiatan diakhiri pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah.

Menurut ketua panitia KOMPAS, Wawan Robiyanto, SE, sistem penilaian lomba sebagai berikut; menjawab benar skor 3, menjawab salah -1, dan jika tidak menjawab mendapatkan skor 0. Adapun  penentuan juara diambil dari skor/nilai tertinggi . jika ada nilai yang sama di antara para jawara, maka dilihat dari durasi waktu yang paling cepat.

Para juara selain mendapatkan tropy dan piagam  , juga mendapat uang pembinaan. Untuk juara 1 sebesar 500 ribu, juara 2 sebesar 300 ribu , dan juara 3 sebesar 200 ribu. Sedangkan peserta lainnya cukup mendapatkan piagam penghargaan yang telah berpartisipasi dalam acara KOMPAS.

Inilah 10 nominator kompetisi dari masing-masing SD :
Dari Mazaya Rahman (SDN Bluto 1), Yulia Agustin (SDN Kapedi 1), Surya fajar (SDN Bumbungan), Qarinatul Khaira (SDN Kapedi 1), Mirza El Shirazy Thohir (SDN Kapedi 1), Fitri Aulia Ramadani (SDN Bumbungan) Putri Lidya Syaifur Rika  (SDN kapedi 1), Belva Aurora Herga (SDN Kapedi 1), Umaroil Mahfud (SDN Langsar 1) Yeliana Azkia Maulatun Nisa (SDN Bumbungan)

(Penulis : Robiatul Adawiyah/Editor: Rulis)




POSTING PILIHAN

Related

Utama 4540310222845291971

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item