Workshop Penulisan PGRI Talango, Langsung Praktik Menulis

Penyampaian materi dari Rulis


Rumah Literasi Sumenep (Rulis), kembali berbagi dan menyebarkan virus literasi, yang kali ini diikuti oleh guru dan murid Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang diberi titel Workshop Penulisan Buku Inspiratif digagas oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Talango bertempat di SDN Talangi 2, Rabu (5/1/2021)

Ketua Rulis menyampaikan bahwa workshop yang disampaikan langsung dalam bentuk terori praktik itu, yakni saat proses penyampaikan langsung peserta ditugasi untuk praktik menulis.

“Awalnya memang mereka akan merasa kesulitan, namun dengan bimbingan para pemateri, mereka merasa lebih mudah saat mempraktikkannya, karena berlatihnya dengan bantuan media gambar,” ulasnya.

Hal ini juga diperkuat oleh Juwairiyah salah seorang dari tim pemateri Rulis. Menurutnya proses penyampaikan materi dilakukan melalui bantuan media gambar.

“Dan terbukti antusias peserta pun tampak dari respon peserta, dengan banyaknya mereka dalam bertanya, menanggapi, serta melaksanakan kegiatan praktik dalam waktu yang cepat,” ungkap cerpenis yang dikenal nama media Joe Mawar.

Sementara Sri Indrayana yang melatih untuk siswa itu, menyebut seperti harapan pelaksana, yakni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Talango,  bahwa tujuan dari akhir kegiatan ini adalah sebuah karya.

“Saat workshp akan berakhir, tim memberikan tugas menulis dengan ketentuan dan rambu-rambu yang telah disampaikan. Tim Rumah literasi akan tetap mendampingi peserta sampai karya selesai. Pendampingan dilakukan melalui WatsApp (WA) yang telah dibuat oleh tim Rulis.

Yuli/Rulis

POSTING PILIHAN

Related

Utama 4489094997112612727

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item