Rumah Baca Sehati, Selenggarakan Cerpen Writing Conpetition 2022

Atifaturrahmaniyah, founder Rumah Baca Sehati

Gresik, Rulis. Memperingati milad ke 2, Rumah Baca Sehati Gresik, Jawa Timur, menyelenggarakan  Cerpen Writing Conpetition 2022, Minggu, 23 Januari 2022 di sekretariat Rumah Baca Sehati,  Jalan Jawa No. 5 Gresik

Cerpen Writing Conpetition yang diikuti 35 peserta dari siswa  tingkat SMP/MTs se Kabupaten Gresik itu mengambil tema “Menulis Cerpen Bisa Membentuk Karakter Anak”.

Menurut founder Rumah Baca Sehati Atifaturrahmaniyah, hasil dari kompetisi ini  nantinya akan diterbitkan dalam bentuk antologi cerita pendek dan diharapkan hasil tulisan anak dalam  buku dapat dijadikan pengalaman dan sejarah para penulisnya.

“Tahun sebelumnya  telah dilaksanakan lomba bercerita untuk tingkat SD, karena bertepatan maraknya pandemi Covid 19, maka hanya diikuti peserta sangat terbatas,” uangkap penggiat literasi yang juga seorang pegawai bidang hukum itu.

Ia menyebut Rumah Baca Sehati didirikan menjelang pandemi penyebaran virus corona, dan pihaknya tidak tahu bila terjadi wabah ini, sehingga akibatnya taman baca yang dikelolanya sepi pengunjung.

Para peserta saat diberi arahan dan apresiasi menjelang lomba dimulai

Rumah Baca Sehati ini dibentuk secara pribadi dibawah yayasan keluarga, dan lahirnya pun lantaran pihaknya dan suami mempunyai profesi yang sama suka membaca dan mempunyai koleksi buku yang banyak, namun mulai jarang dibaca,” urainya.

“Akhirnya disepakati rumah yang kami renovasi bagian ruang bawah dan atas bagian depan ini dijadikan perpustakaan bagi siapapun yang ingin membaca, baik anak-anak maupun laiinya,” uangkap pemikik butik Aula Collectoins itu.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Syaf Anto Wr, sastrawan dari Sumenep memberikan apresiasi terhadap pelaksaan tersebut, serta para juri dari kalangan guru tingkat SMA yang nanti akan mengoreksi hasil kompetisi. (Rulis)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 3088462631803138493

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item