Rulis Sebarkan Virus Literasi di Kecamatan Talango

 


Rumah Literasi Sumenep (Rulis), kembali berbagi dan menyebarkan virus literasi, yang kali ini diikuti oleh guru dan murid Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang diberi titel Workshop Penulisan Buku Inspiratif digagas oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Talango bertempat di SDN Talangi 2, Rabu (5/1/2021)

Kegiatan dalam bentuk kerjasama dengan Rulis ini seluruhnya diikuti utusan dari 22 SDN  dengan jumlah peserta 22 Kepala Sekolah (KS), 44  guru dan  44 siswa dari kelas tinggi

Ketua PGRI Kabupaten Sumenep, Drs. H. Didik Suharto, M.Si menyambut antusias, dan pihaknya berharap agar pada akhir  kegiatan akan mampu melahirkan sebuah produk buku inspiratif.

“Saya minta agar dalam kesempatan ini peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk belajar lebh jauh dan tentu dengan menghasilkan karya tulis,” ungkapnya.

Sajian materi menulis dihadapan KS dan guru

Sementara Ketua PGRI Kecamatan Talango, H. Subagyo menyebut bahwa kegiatan workshop ini berlangsung sebagai refleksi hari jadi PGRI.  yang ke 76

“Dengan pelaksanaan ini diharap menjadi inspirasi sekaligus sebagai media untuk  memberikan motivasi  yang positif sehingga siswa bisa berfikir dengan kreatif,” harapnya

Penyaji materi workshop seluruhnya disampaikan oleh tim penyaji materi Rulis itu dibagi dua kelompok, yakni kelompok guru/KS dengan pemateri Yulianti, Juwairiyah, dan Ali Harsojo, sedang keompok siswa, untuk ruang 1 disajikan oleh Sri Indriyana dan Whiwin Dwi Yulian, dan ruang 2 disajikan oleh Afiatur Rizkiyah dan Raudhatul Makkiyah.

(Yulis/Rulis)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 2101308959851510158

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item