Dua Siswi SDN Pandian 1 Sumenep Tampil di Sabkref

Dua siswi SDN Pandian 1 Sumenep dan guru pembinanya (Rulis)

Sebagai program mingguan, siaran langsung melalui Radio Nada FM, Sahabat Kreatif (Sabkref) Rumah Literasi Sumenep, kini menghadirkan siswi SDN Pandian 1 Kota Sumenep, Kamis sore (13/01/22).

Acara Subkref yang dipandu oleh Kak Taufik dan Kak Whiwin ini menghadirkan dua siswi SDN Pandian 1, Inni Subhi Maulidiya dan Syafa Aulia Putri. Mereka berdua menampilkan beberapa lantunan dalam bentuk tartil Qur’an, sholawat, nasyidah dan lainnya.

Pembina kesenian SDN Pandian 1 Sumenep, Imam Wahyudi, S.PdI yang sempat diwawancarai Kak Taufik,  menyebut kedua siswinya yang ditampilkan ini telah meraih juara 1 dan 2 dalam satu event lomba di sebuah Pondok Pesantren wilayah Sumenep.

“Inni Subhi Maulidiya mendapat juara 1 dalam Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) sedang Syafa Aulia Putri mendapat juara 2 dalam lomba Nasyid,” jelas guru pembina musik di sekolahnya itu.

Sebelumnya Pak Imam, begitu ia dipanggil mengurai sekitar  visi dan misi sekolah dimana ia bertugas. Sebagai sekolah mempunyai Program Sekolah Penggerak (PSP), SDN Pandian 1 Sumenep mempunyai misi membentuk generasi beriman dan bertakwa pada Tuhan YME, dan berbudi pekerti yang luhur.

Yang kedua, jelasnya,  mencetak sumber daya manusia yang rkeatif,  bernalar kritis dan kompetitif. Ketiga, menyiapkan generasi yang mencerminkan profil pelajar Pancasila.  Membangun citra sekolah yang terpercaya di masyarakat.

Sedang kelima, mengembangkan disiplin  dan beretos kerja yang tinggi, serta ke enam mengembangkan pola hidup bersih dan sehat dan cinta terhadap lingkungan

Ia juga menyebut dalam melaksanakan kegiatan ekstra kulikuler antara lain   drumband , angklung  serta kegiatan seni lainnya.

“Untuk musik memang saya diberi tugas kepala sekolah untuk membina pada anak yang mempunyai potensi dalam bidang musik, khsusnya dalam seni suara,” pungkasnya.

(Penulis: Audi/Editor: Rulis)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 3932710432079646962

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item