Pentingnya Bekal Siswa Memahami Literasi

Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati, saat menyampaikan materi

Literasi itu memang penting diajarkan agar sejak dini. Apalagi dimulai sejak tingkat MTs,  sehingga penting menjadi bekal jika siswa memahami tentang literasi ini sebagai kebutuhan proses pengenal diri maupun lingkungan yang dihadap.

Yulianti, aktivis Rumah Literasi Sumenep saat memberikan materi

Demikian dikatakan Mohammad Habibi, S.Pd , Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darun Najah saat seminar literasi di lembaganya, Senin, 20 Desember 2021 pagi.

Afiatur Rizkiyah, aktivis Rumah Literasi Sumenep saat memberikan materi

Dijelaskannya, acara yang bertajuk Darun Najah Short Course (Danasco 2021) yang berlangsung sejak 18 sampai 20 Desember 2021, dengan berbagai kegiatan berupa Pelatihan Jurnalistik, Sarasehan Budaya dan Seminar Literasi.

Taufiku, aktivis Rumah Literasi Sumenep saat memberikan materi

Dalam seminar Literasi dihadirkan para pemateri dari Rumah Literasi Sumenep dengan pemateri Afiatur Rizkiyah, S. Pd. Dengan materi literasi dasar, Yulianti, S. Pd. Menyampaikan sekitar menulis fiksi  dan Taufikurrahman, M. Pd.I.  kepenulisan di media cetak. 

Ali Harsojo, aktivis Rumah Literasi Sumenep saat memberikan materi

Acara yang dipandu oleh  Ali Harsojo itu tampak membangun semangat yang dihadiri  sekitar seratus peserta itu .


Yang menarik dari acara tersebut tampak para pemateri disuguhi camilan produk lokal  hari dari kerajinan para  siswa Darun Najah, berupa  kue camilan kering yang terbuat  dari tanaman yang ada di sekitar lembaga, seperti stik crispy dari bayam, tomat, wortel dan lainnya.

(Ali Harsoso/Rulis)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 3709232053991779023

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >

Medsos Rulis


 

item